Sabtu 08 Februari 2020, 01:50 WIB

Siti Ruby Aliya Tantangan Mendidik Generasi Alfa

MI | Hiburan
Siti Ruby Aliya Tantangan Mendidik Generasi Alfa

ANTARA
Siti Ruby Aliya Rajasa

 

MENANTU Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Siti Ruby Aliya Rajasa, 33, atau biasa disapa dengan Aliya, dikenal aktif dalam bidang sosial dan pendidikan. Melalui Yayasan Tunggadewi yang didirikannya bersama kakak iparnya, Annisa Pohan, Aliya aktif menyuarakan isu perempuan dan anak-anak.

Baru-baru ini, ibu tiga anak itu mengutarakan pendapatnya soal bagaimana seharusnya mendidik generasi alfa, yaitu generasi si kecil yang lahir setelah 2010. Mereka sudah terbiasa dengan teknologi informasi, bahkan sejak masih di dalam kandungan. "Membesarkan generasi alfa di era teknologi 4.0 seperti sekarang ini menjadi constant challange bagiku," cuitnya di akun Instagram miliknya @ruby_26.

Menurutnya, hal ini harus disikapi dengan bijaksana dengan memperhitungkan dampak teknologi bagi anak-anaknya. Ia menilai, anak jangan sampai terpapar teknologi terlalu banyak, namun juga jangan sampai ketinggalan. "Harus pas dan sesuai takaran. Tentunya harus dipilih yang memberikan dampak positif secara fisik dan mental bagi anak-anak," cetus sulung dua bersaudara yang menamatkan kuliahnya di Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB angkatan 2004 dan melanjutkan kuliah di Inggris itu.

Selain melek teknologi, sambung Aliya, mendidik generasi alfa juga harus berlandaskan pada nilai keluarga, agama, tata krama, norma, adat istiadat, dan tradisi. (H-2)

 

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More