Jumat 07 Februari 2020, 17:45 WIB

Dua Warga Sumenep yang Datang dari Tiongkok Dipantau Kesehatannya

Mohammad ghozi | Nusantara
Dua Warga Sumenep yang Datang dari Tiongkok Dipantau Kesehatannya

Lizabeth MENZIES / Centers for Disease Control and Prevention / AFP
Ilustrasi Virus Korona

 

DINAS Kesehatan (Dinkes) Sumenep, Jawa Timur, menyatakan akan terus memantau perkembangan kesehatan dua warga setempat yang baru pulang dari China. Pemantauan dilakukan dengan melakukan pemeriksaan rutin selama 20 hari sejak kedatangan keduanya ke kampung halaman.

Kedua warga Sumenep tersebut antara lain Maftuhatus Shobah dan Akhmad Naufal. Keduamya merupakan warga Kecamatan Batuputih.

Maftuhatus Shobah merupakan mahasiswi tingkat II di Fuzhou University dan tinggal di Fuzhou, Probinsi Fujian. sedangkan Naufal adalah pelajar di Giang Xi Overseas Chinesse School dan tinggal di Kota Nanning, Provinsi Guang Xi.

Kepala Dinkes Sumenep, Agus Mulyono, mengatakan meski keduanya tidak tinggal di Provinsi Hubei, tempat munculnya virus Corona, namun sebagai langkah antisipasi Dinkes akan mrngawasi perkembangan kesehatan mereka.

"Petugas kami akan mendatangi mereka untuk memantau kesehatan mereka selama 15 hingga 20 hari sejak kedatangan keduanya," kata Agus Mulyono, Jumat (7/2).

Sejauh ini, kata dia, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, tidak ada tanda-tanda keduanya terpapar virus mematikan tersebut.

Kedua warga Sumenep tersebut, tiba di Madura sekitar tiga hari lalu. Keluar dari China, melalui Bandara Fuzhou dan transit di Malaysia sebelum melanjutkan perjalanan ke Indonesia.

Di Fuzhou kami sudah menjalani pemeriksaan kesehatan dan dinyatakan negatif," kata Maftuhatus Shabah. (OL-4)

Baca Juga

MI/Depi Gunawan

Longsor Timbun Jalan Alternatif ke Subang

👤Depi Gunawan 🕔Rabu 01 April 2020, 12:47 WIB
Tebing setinggi 15 meter ambrol dipicu hujan deras di  Di Jalan Sukaraja, Desa Langensari, Kecamatan Lembang, menyebabkan jalan...
MI/Dwi Apriani

Pemkab Muba Pilih Jaga Ketat Pintu Masuk

👤Dwi Apriani 🕔Rabu 01 April 2020, 12:39 WIB
Pemkab Musi Banyuasin memilih kebijakan memperketat penjagaan dan pemeriksaan lalu lintas orang di pintu-pintu masuk wilayah guna mencegah...
MI/Rendy Ferdiansyah

Pilkada Ditunda, KPU Serahkan Masa Jabatan Bupati ke Mendagri

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Rabu 01 April 2020, 11:54 WIB
KPU Bangka Belitung menyerahkan sepenuhnya kepada mendagri mengenai masa jabatan empat bupati yang melaksanakan Pilkada tahun...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya