Jumat 07 Februari 2020, 17:25 WIB

Pengunjung Rutan Surakarta Kedapatan bawa Sabu

Widjajadi | Nusantara
Pengunjung Rutan Surakarta Kedapatan bawa Sabu

MI/Widjajadi
Pembesuk (menutup wajah) kedapatan bawa sabu di sandalnya.

 

RUMAN Tahanan (Rutan) Kelas I Surakarta, Jumat (7/2) pagi mengagalkan upaya penyelundupan sabu dari pembesuk. Sabu diletakkan di bawah sandalnya.

"Pembesuk itu tidak lain isteri napi di sini. Saat sandalnya minta diganti oleh petugas Rutan, ES sang isteri yang mau membesuk ini kelihatan panik," ujar Kepala KPR Rutan Kelas I Surakarta, Andi Rahmanto.

Gelagat tersebut membuat petugas Rutan curiga dan memeriksa warga Semanggi, Pasar Kliwon ini. Mulai dari barang bawaan sampai sendal japit tebal yng dipakainya.

Hasil penggeledahan, petugas mendapatkan satu paket sabu dan alat hisap di dalam sandal berlapisnya.

Ketika diperiksa melalui peralatan X-Ray, ternyata paket dalam plastik yang hendak diselundupkan untuk suaminya benar sabu adanya. " Ini yang kedua kalinya ES mencoba menyelundup barang. Yang pertama handphone, yang tidak bermuara hukum, meski kita sanksi," imbuh Andi.

Dalam kasus penyelundupan sabu untuk suaminya yang saat ini sedang banding hukum karena vonis 6 tahun sebagai pengedar di pengadilan negeri (PN) Solo, ES tidak bisa keluar dari hukum." Kami akan serahkan ke Satnarkoba Polresta Surakarta," tandas Andi. (OL-13)

 

 

Baca Juga

Medcom/Amaluddin

Khofifah Dorong Upaya Peningkatan SDM Muslimat NU

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 18:08 WIB
Muslimat NU yang selalu menggaungkan toleransi, keseimbangan, dan keadilan tersebut, dinilai perlu melakukan revitalisasi yang mencakup...
dok.mi

Pasien Sembuh Covid-19 di NTT Tambah 33 Orang, Kasus Baru Nihil

👤Palce Amalo 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 17:30 WIB
PASIEN sembuh dari covid-19 di Nusa Tenggara Timur (NTT) bertambah 33 orang, Kamis (29/10). Sebaliknya, tidak ada tambahan kasus...
Antara

Hasil Panen Bawang Merosot Harganya Jadi Meroket

👤John Lewar 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 17:20 WIB
TURUNNYA hasil panen produksi petani bawang merah, putih dan bawang Bombai di beberapa daerah yang menjadi kantong produksi, menyebabkan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya