Jumat 07 Februari 2020, 16:50 WIB

TNI belum Berhasil Temui Helikopter MI 17 yang Hilang di Papua

Antara | Nusantara
TNI belum Berhasil Temui Helikopter MI 17 yang Hilang di Papua

Antara
Dua unit Heli Bell 412 milik TNI AD yang dikerahkan untuk mencari helikopter MI-17 yang hilang kontak di Papua.

 

KOMANDAN Kodim 1715 Yahukimo Letkol Inf Eko Budi mengakui belum ada informasi yang tepat tentang keberadaan helikopter MI 17 yang hilang dalam penerbangan Oksibil-Sentani 28 Juni 2019.

Sampai saat ini belum ada petunjuk atau informasi yang memastikan lokasi keberadaan helikopter seperti yang diposting di media sosial, aku Letkol Inf Budi kepada Antara, Jumat.

Baca juga: Helikopter MI 17 Milik TNI AD Hilang Kontak di Papua

Diakui, sejak beredarnya foto yang diklaim sebagai reruntuhan helikopter yang mengangkut 12 penumpang termasuk kru itu pihaknya sudah mengefektifkan kembali upaya pencaharian namun hingga kini belum ada petunjuk termasuk di kampung Oksob.

"Kami saat ini terus melakukan komunikasi dengan berbagai pihak termasuk tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk mengumpulkan kembali informasi guna menemukan keberadaan helikopter tersebut," aku Budi seraya mengakui, pencaharian akan dilakukan ke kampung di sekitar Distrik Oksob.

Baca juga: Heli Milik TNI-AD yang Hilang di Papua Ditelan Awan Kumulonimbus

Wilayah Distrik Oksob terdiri dari enam kampung, termasuk Oksob dan dari penuturan warga hanya tiga kampung saja yang berpenduduk sedang tiga kampung lainnya tidak berpenghuni dan dibilang kampung sakral, termasuk kampung Mirin.

Baca juga: TNI Kerahkan Pesawat Intai Strategis Cari Helikopter MI-17

Tim pencarian helikopter memang tidak melakukan pencarian di kampung Mirin, aku Dandim Yahukimo yang wilayahnya membawahi Kabupaten Pegunungan Bintang dan Nduga.

Helikopter MI 17 No Reg HA 5138 beserta 12 penumpang termasuk lima anggota Yonif 725/WRG dinyatakan hilang sejak 28 Juni 2019.

 

 

Baca Juga

Dok.MI

Dua Pasien Covid-19 di Sidoarjo Meninggal Dunia

👤Heri Susestyo 🕔Senin 30 Maret 2020, 13:01 WIB
Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) akibat covid-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur bertambah dua...
ANTARA FOTO/Didik Suhartono

Pedagang Wajib Jual Sembako Selama Pandemi Korona

👤Palce Amalo 🕔Senin 30 Maret 2020, 12:57 WIB
Pedagang di Kabupaten Rote Ndao yang berjualan di pasar diwajibkan hanya menjual bahan kebutuhan pokok (sembako) sesuai harga yang berlaku...
 FOTO ANTARA/Anis Efizudin

Penutupan Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko Diperpanjang

👤Agus Utantoro 🕔Senin 30 Maret 2020, 12:50 WIB
Kawasan Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko ditutup mulai 23 Maret  hingga 29 Maret, Namun kemudian diperpanjang hingga 11 April...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya