Jumat 07 Februari 2020, 16:45 WIB

MKD akan Bahas Dugaan Kasus Penjebakan PSK oleh Andre Rosiade

Putri Rosmalia Octaviyani | Politik dan Hukum
MKD akan Bahas Dugaan Kasus Penjebakan PSK oleh Andre Rosiade

ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Anggota DPR Fraksi Gerindra, Andre Rosiade.

 

MAHKAMAH Kehormatan Dewan (MKD) DPR akan melakukan rapat pekan depan. Salah satunya untuk membahas masalah yang diduga melibatkan anggota DPR Fraksi Gerindra, Andre Rosiade.

"Kita Senin (10/2) rencananya akan ada rapat. Salah satu agendanya adalah terkait dengan kasusnya Andre Rosiade," ujar Anggota MKD, Arteria Dahlan, di gedung DPR, Jakarta, Jumat, (7/2).

Arteria mengatakan meski akan membahasnya, sejauh ini belum ada laporan akan kasus Andre pada MKD. MKD terbuka pada pengaduan dari berbagai pihak bila memang merasa terganggu dengan dugaan keterlibatan Andre dalam penggerebekan prostitusi di Padang, Sumatera Barat.

"Kalau seandainya ada laporan kita akan periksa, kita akan adili dan kita akan putus," ujar Arteria.

Arteria mengatakan bahwa hal yang dilakukan Andre tidak patut dilakukan anggota dewan. Ia berharap kepolisian juga bisa menyelesaikan masalah tersebut dengan baik.

"Sangat disayangkan Pak Andre sampai melakukan seperti itu. Kan cukup dengan melaporkan, biarlah polisi melakukan kerja-kerja kepolisian. Jangan sampai kita yang mencoba memberikan fasilitas. Ini kan memfasilitasi sama aja turut serta melakukan tindak pidana. Apapun maknanya. Pasal yang seperti itu kan masuk di dalamnya," ujar Arteria.

Dikatakan Arteria, bila ada laporan atau pengaduan MKD nantinya akan menyelesaikan masalah Andre dengan transparan.

"Kalau ada yang masuk tentunya kita siap untuk menerima, memeriksa dan mengadili dan dilakukan secara transparan," ujar Arteria.

Seperti diketahui, nama Andre Rosiade muncul dalam kasus penggerebekan prostitui di Padang. Andre diduga menjadi pihak yang merekayasa pemesanan jasa pekerja seks komersial untuk membuktikan masih adanya prostitusi online di Padang. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More