Jumat 07 Februari 2020, 14:25 WIB

Demokrat dan Gerindra Dukung Gibran Dalam Pilwakot Solo 2020

Widjajadi | Nusantara
Demokrat dan Gerindra Dukung Gibran Dalam Pilwakot Solo 2020

Mi/WIDJAJADI
Gibran Rakabuming Raka mulai blusukan dan memperkenalkan dirinya untuk maju Pilwakot Solo 2020

 

REKOMENDASI untuk menjadi calon resmi dalam pertarungan Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Solo 2020 hingga kini belum keluar, dan masih dalam genggaman Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Namun demikian dua parpol non PDIP sudah bersiap mendukung Gibran Rakabuming Raka, yang secara kalkulasi politik strategis bakal meraihnya.

Hal itu dibuktikan dengan pernyataan Ketua Partai Demokrat Kota Solo, Supriyanto yang secara tegas menyitir pernyataan sang ketua umum, Susilo Bambang Yudhoyono yang bakal mendukung Gibran. Begitu halnya Ketum Gerindra Prabowo Subianto sudah mengirim sinyal kuat untuk berada di belakang putra sulung Presiden Joko Widodo yang mencalonkan diri sebagai bakal calon walikota dari PDIP.

Supriyanto mengungkapkan, penegasan Ketum Demokrat SBY untuk memberikan dukungan kepada Gibran, usai mendapatkan gambaran dari Ketua Demokrat Jateng, Rinto Subekti.

"Laporan DPD Demokrat Jawa Tengah sudah mendapat respons positif dari SBY.Opsinya mendukung Gibran," kata anggota DPRD Solo periode 2014-2019 itu, Jumat (7/2).

Dukungan yang sama untuk bos martabak cap Markobar ini juga disuarakan oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto ditengah perayaan HUT ke-23 Partai Gerindra di Jakarta pada Kamis (6/2).

"Sinyal kuat itu sudah disampaikan Pak Ketum saat perayaan HUT Partai Gerindra kemarin," ujar Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno kepada wartawan.

Dia paparkan, Gerindra Solo baru saja mendapatkan kabar dari DPD Gerindra Jateng, dengan menyebutkan, bahwa Ketum DPP Gerindra sudah memberikan angin segar untuk mendukung Gibran di Pilwakot Solo. Gerindra memandang Pilkada Solo menjadi sorotan nasional dibandingkan daerah laimnya di Jateng. Atas pertimbangan tersebut, DPC Gerindra Solo harus menunggu hasil rekoemendasi dari DPP PDIP.

"Kita tunggu kondisi internal PDIP. Kami harus bisa menjaga perasaan. DPP Gerindra memberikan angin segar untuk mendukung Gibran, tetapi juga harus menunggu hasil rekomendasi," tegas dia.

baca juga: Kejahatan Remaja Berawal dari Keluarga

Ardianto menyatakan dukungan DPP Gerindra terhadap Gibran akan disahkan setelah rekomendasi turun. DPC akan tetap mematuhi hasil keputusan DPP Gerindra di Pilwakot Solo.(OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More