Jumat 07 Februari 2020, 09:40 WIB

Ditertawai, Prabowo Ngotot Dirikan Gerindra

Media Indonesia | Politik dan Hukum
Ditertawai, Prabowo Ngotot Dirikan Gerindra

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan pengarahan dalam peringatan HUT ke-12 Partai Gerindra.

 

PERINGATAN hari ulang tahun Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menjadi ajang nostalgia bagi Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. Prabowo mengaku, di awal berdirinya Gerindra, 12 tahun lalu, partai tersebut sering diejek dan tidak diperhitungkan dalam  perpolitikan nasional.

Menteri Pertahanan itu bercerita ada teman-temannya yang sudah lama berjuang bersama sejak kecil dan orang yang dibesarkannya dengan memberi banyak proyek bantuan, diajaknya mendirikan partai. Orang-orang tersebut, menurut Prabowo, hanya tertawa dan menanyakan ulang maksud Prabowo untuk mendirikan partai.

"Reaksi mereka tertawa. Mereka tanya apa? Partai apa itu? Gerindri, Gerindru? Ini demi Allah. Tapi kami tidak ragu-ragu, tidak berkecil hati, kita diejek, dihina, tapi kita terus berjuang untuk rakyat Indonesia," cetus Prabowo di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, kemarin.

Gerindra, lanjut Prabowo, didirikannya bersama segelintir orang, seperti Fadli Zon, Hashim Djojohadikusumo, dan Ahmad Muzani. "Hampir terlambat (mendaftar) ke Kumham (Kementerian Hukum dan HAM), cari gambar, cari nama. Ada kawan-kawan kita yang tertawakan kita."

Prabowo juga mengingat ketika mengejar pendaftaran partai politik, di beberapa daerah menghadapi tantangan seperti di Jawa Tengah sedang terjadi banjir sehingga ketika mendaftar harus menggunakan rakit. Lalu, di Nusa Tenggara Timur (NTT) ada kader yang meninggal saat pendaftaran partai.

Dia mengatakan, saat itu yang menjadi penggerak para kader untuk mendirikan Gerindra hanya cita-cita dan cinta pada Tanah Air serta ketidakrelaan melihat negara di jalan yang tidak benar, tidak tepat, dan tidak sesuai cita-cita pendiri bangsa.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sandiaga Uno ikut menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun ke-12 Partai Gerindra. Sandiaga meyakini Gerindra akan terus konsisten dalam perjuangannya bersama rakyat.

"Dari sejak kampanye lalu, Gerindra secara tegas memberikan komitmennya untuk memperbaiki ekonomi masyarakat Indonesia. Mulai penciptaan lapangan kerja hingga bagaimana menghadirkan biaya hidup yang terjangkau, dan saya bangga bisa menjadi bagian daripada perjuangan itu," sambungnya.

Perayaan HUT Gerindra, kemarin, juga dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Ant/Ths/P-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More