Kamis 06 Februari 2020, 22:54 WIB

Zenius Raih Rp260 Miliar Pendanaan Seri A

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Zenius Raih Rp260 Miliar Pendanaan Seri A

Ilustrasi
Zenius Education

 

ZENIUS Education, pionir platform pendidikan berbasis teknologi (edtech) di Indonesia, mengumumkan pendanaan seri A sebesar 20 juta dolar Amerika Serikat (sekitar Rp260 miliar), Kamis (6/2).

Investor yang berpartisipasi dalam pendanaan seri A itu, yakni Northstar Group, Kinesys Group, dan BeeNext.

Zenius berencana memanfaatkan pendanaan ini untuk melipatgandakan pertumbuhan, mengembangkan teknologi tepat guna, dan memperluas jangkauan layanan Zenius ke pelosok Indonesia. Sepanjang tahun lalu Zenius sudah diakses 12.8 juta pengguna unik.

“Saya sangat senang dan bangga menyambut bergabungnya Northstar Group, Kinesys Group, dan BeeNext ke dalam babak berikut dari perjalanan Zenius Education,'' kata Chief Executive Officer (CEO) Zenius Education, Rohan Moga, Kamis (6/2).

Dia mengaku, membutuhkan keahlian yang mendalam dalam bidang entrepreneurship yang dimiliki oleh Northstar Group, Kinesys Group, dan BeeNext agar kami dapat mewujudkan visi Zenius untuk mewujudkan Indonesia yang cerdas dan cerah.
 
Sementara itu, Co-Founder and Managing Partner, Northstar Group, Patrick Walujo mengungkapkan, senang bisa bekerjasama dengan Zenius yang memiliki visi yang sama.

''Kami sangat percaya dengan kombinasi teknologi yang kuat, talenta yang berkualitas, serta misi social impact yang berkelanjutan, Zenius mampu memberikan impact yang besar di dunia pendidikan Indonesia,” ungkapnya.

Sejak 2004, Zenius telah menjalani proses selama 15 tahun dalam merumuskan pendekatan belajar dengan teknologi yang mengutamakan pemahaman konseptual dan pembentukan daya nalar, sehingga kompetensi dasar yang ingin dibentuk adalah pemahaman mendalam mengenai konsep keilmuan, bukan hanya soal mengingat dan menghafal.

Pendekatan pembelajaran Zenius ini diharapkan bisa turut membantu misi dari pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang unggul.(OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More