Kamis 06 Februari 2020, 21:10 WIB

UI Berduka Atas Berpulangnya JB Sumarlin

Thomas Harming Suwarta | Humaniora
UI Berduka Atas Berpulangnya JB Sumarlin

Antara
Saleh Husin

 

UNIVERSITAS Indonesia turut berdukacita atas meninggalnya JB Sumarlin, seorang menteri pada pemerintahan Soeharto yang meninggal dunia, Kamis (6/2) di RS Sint Carolus, Jakarta. JB Sumarlin merupakan lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia pada 1958 sekaligus Guru Besar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI.

"UI merasa berduka atas meninggalnya Prof JB Sumarlin.Beliau adalah pakar ekonomi Indonesia yang dikenal dengan gebrakan-gebrakannya," kata Ketua Majelis Wali Amanat UI Saleh Husin dalam keterangan yang diterima Media Indonesia di Jakarta, Kamis (6/2).

 

Baca juga: Sri Mulyani Kenang JB Sumarlin Sebagai Mentor

 

Saleh mengenang saat perjumpaan terakhir dengan almarhum ketika pelantikan Rektor UI Prof Ari Kuncoro pada 5 Desember tahun lalu. Saat itu Sumarlin menitipkan pesan agar UI bisa menjadi universitas kelas dunia. "Saya terakhir ketemu Prof Sumarlin pada saat pelantikan rektor UI dan ketika itu saya masih sempat ngobrol dan berbicara dengan beliau. Dengan nada yang datar beliau masih berpesan agar kedepan UI harus dikelola dengan baik dan modern sehingga bisa menjadi universitas kelas dunia," sambung Saleh.

Pada saat itu, kenang Saleh, Sumarlin berharap banyak pada Rektor baru Ari Kuncoro bisa mengemban tugas tersebut dengan baik. "Beliau begitu menaruh harapan yang besar terhadap muridnya Prof Ari Kuncoro yang saat ini menjadi rektor UI agar sukses memimpin UI," kata Husen. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More