Kamis 06 Februari 2020, 21:04 WIB

Revisi Desain Revitalisasi Monas Sudah Diserahkan ke Mensesneg

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Revisi Desain Revitalisasi Monas Sudah Diserahkan ke Mensesneg

I/PIUS ERLANGGA
Kondisi proyek pembangunan Plaza Selatan Monumen Nasional (Monas)

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut pihaknya sudah menyerahkan revisi desain revitalisasi Monumen Nasional ke Komisi Pengarah yang diketuai oleh Menteri Sekretaris Negara.

Penyerahan itu dilakukan oleh Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan DKI pagi ini.

"Sudah dikerjakan tadi malam sampai tadi pagi. Tadi sudah dikirimkan ke Setneg. Nanti inshaallah tinggal dieksekusi," kata Anies di Balai Kota, Kamis (6/2).

Di sisi lain, ia enggan menyebut proyek itu tengah dihentikan. Anies kukuh menyebut proyek tidak pernah berhenti.

Menurutnya Komisi Pengarah tidak pernah meminta secara resmi penghentian proyek itu. Sebab, seluruh pihak sepakat revitalisasi Monas harus dilakukan dan dirampungkan sesuai target yakni akhir bulan ini.

"Itu jalan terus. Bahkan sesungguhnya karena yang dirancang sesuai Keppres 25/1995, maka kawasan yang sebenarnya tidak ada kaitannya titik yang harus penanaman, itu sebenarnya penjajalan. Kami coba kemarin. Gambar sudah final sebenarnya kemarin," tegasnya.

Sebelumnya, dalam berjalannya proyek revitalisasi Monas menghadapi berbagai tentangan. Tentangan itu datang dari pemerintah pusat dalam hal ini Komisi Pengarah karena merasa tidak ikut diinformasikan dan tidak dimintai persetujuan atas proyek itu.

Selain itu, DPRD DKI Jakarta juga meminta penghentian proyek itu karena masalah penebangan pohon yang mencapai 191 pohon berukuran besar tanpa amdal terlebih dulu.(OL-4)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More