Jumat 07 Februari 2020, 00:20 WIB

Jalur Sepeda Tidak Cocok Diterapkan di Jakarta

Jalur Sepeda Tidak Cocok Diterapkan di Jakarta

MI/Fransisco Carolio Hutama Gani
Jalur Sepeda

 

ANGGOTA Komisi B DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan, Gilbert Simanjutak menilai jalur sepeda yang dibangun Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tidak efektif.

“Jalur sepeda belum cocok diterapkan di DKI. Belum saatnya. Pengguna jalur sepeda kan hanya sedikit,” ujar Gilbert di Jakarta, Kamis (6/2).

Gilbert berpendapat sebaiknya Dinas Perhubungan fokus mengurus integrasi moda transportasi yang belum terintegrasi dari utara, barat, timur, selatan.
“Uang puluhan miliar malah jadi beban Dishub,” katanya.

Penambahan jalur sepeda sepanjang 200 kilometer memakan anggaran sebesar Rp62 miliar.  Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menyebutkan jalur sepeda malah digemari warga Jakarta. “Buktinya, ada peningkatan demand yang signifikan. Angkanya sekitar lebih dari 500 persen dari aspek pengguna. Kemudian, jika kita komparasi dengan data kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pesepeda, ternyata dengan adanya jalur sepeda, angka kecelakaannya justru menurun,” papar Syafrin.

Seorang warga Kiky (23) berpendapat bahwa masalah jalur sepeda bukan pada jalur sepedanya, tapi apakah jalur sepeda itu digunakan oleh pengendara yang tepat. (Ins/J-2)

 

Baca Juga

MI/RAMDANI

​​​​​​​Polri Terus Godok Simulasi Karantina Wilayah Jakarta

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Senin 30 Maret 2020, 13:51 WIB
Polisi tidak bisa melakukan penutupan jalan secara sepihak. Maka, pihak Polri akan menanti kebijakan pemerintah pusat terkait ketetapan...
Dok.MI

Polisi Tangkap Pembuat Video Hoaks Kalimalang

👤Tri Subarkah 🕔Senin 30 Maret 2020, 13:45 WIB
Polres Jakarta Timur menangkap seorang pria berinisial HR, yang membuat sekaligus menyebarkan video hoaks lockdown di Cipinang Melayu dan...
MI/Ramdani

Sikap PDIP Tolak Karantina Wilayah Bingungkan Masyarakat

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 30 Maret 2020, 13:45 WIB
Pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia Jakarta Ujang Komarudin menilai seharusnya dalam situasi darurat pandemi covid-19,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya