Kamis 06 Februari 2020, 19:58 WIB

Jokowi Tak Hadiri HUT Gerindra, Prabowo: Malu, Ini Kecil-Kecilan

Dhika kusuma winata | Politik dan Hukum
Jokowi Tak Hadiri HUT Gerindra, Prabowo: Malu, Ini Kecil-Kecilan

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto

 

KETUA Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku tak mengundang Presiden Joko Widodo dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 Partai Gerindra yang digelar di kantor DPP Gerindra, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (6/2).

Prabowo mengatakan perayaan hari jadi partai itu hanya dirayakan kecil-kecilan. Ia mengaku sungkan mengundang Jokowi lantaran perayaan hanya untuk internal dan tidak digelar secara besar-besaran.

"Kecil-kecilan, malu. Itu kecil-kecilan, internal," ucap Prabowo ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (6/2) sore.

Prabowo dalam sambutannya pada perayaan tersebut menyatakan acara memang digelar sederhana dengan mengundang kader dan anak yatim piatu.

Menteri Pertahanan itu menyinggung seluruh kader agar tidak menjadikan partai sebagai kendaraan politik untuk sekadar mencari jabatan.

"Kita tetap idealis, tetap berjuang untuk rakyat. Itu yang saya inginkan kepada kader-kader. Jangan jadikan partai hanya untuk kendaraan untuk orang-orang cari jabatan saja," kata Prabowo.

Dalam kesempatan itu turut hadir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan cawapres Prabowo pada 2019 lalu, Sandiaga Uno. Saat menyapa Anies, Prabowo menyebut Gubernur DKI itu memiliki hati yang sejalan dengan Gerindra meski tidak berstatus kader.

"Yang saya hormati, Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Baswedan. Walaupun tidak resmi kader Gerindra, tapi hatinya kira-kira begitu," kata Prabowo yang disambut tawa para kader.(OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More