Kamis 06 Februari 2020, 19:31 WIB

Menpora Optimistis Boyong Piala Thomas ke Indonesia

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
 Menpora Optimistis Boyong Piala Thomas ke Indonesia

ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (ketiga kiri) didampingi Sekjen PBSI Achmad Budhiarto (kanan) meninjau Pelatnas PBSI di Cipayung,

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) mengaku optimistis jika Marcus Fernaldi Gideon dan kolega bisa kembali menyabet gelar Piala Thomas 2020 yang akan diadakan 16—24 Mei mendatang.

Pasalnya, gelar ajang dua tahunan sekali itu terakhir kali dibawa tim bulu tangkis Indonesia pada 2002 silam. Zainudin menilai prestasi pemain bulu tangkis saat mentas di Indonesia Masters 2020 bisa menjadi acuan. 

“Kita menyabet tiga gelar di Indonesia Masters. Prestasi itu menumbuhkan rasa optimis kita untuk bisa merengkuh Piala Thomas kembali ke Tanah Air,” tuturnya saat meninjau pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta, Kamis (6/2).

Baca juga: Pastikan Kesiapan Atlet, Menpora Tinjau Pelatnas PBSI

Demi bisa mengembalikan prestasi Indonesia di ajang sebesar Thomas dan Uber Cup, Zinudin meminta PBSI untuk meningkatkan prestasi tunggal putri. Pasalnya, Zainudin melihat hanya sektor ganda putri melalui Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang sanggup berprestasi sejauh ini. Terakhir, pasangan tersebut meraih juara di Indonesia masters yang diadakan di Istora Senayan.

“Maka PBSI harus bekerja keras lagi dan harus bisa memacu prestasi, khususnya di sektor tunggal putri,” ujar Politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) itu. (A-2)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More