Kamis 06 Februari 2020, 18:12 WIB

NasDem Ingin Optimalkan Panja Jiwasraya

Cahya Mulyana | Politik dan Hukum
NasDem Ingin Optimalkan Panja Jiwasraya

MI/RAMDANI
Ketua Fraksi Nasdem di MPR, Taufik Basari

 

KETUA Fraksi Nasdem di MPR, Taufik Basari mengatakan Panitia Kerja (Panja) sudah relevan untuk membongkar sengkarut PT Jiwasraya (persero). Dalam waktu dua bulan atau sebelum masa sidang ketiga agenda ini harus tuntas.

"Kita tidak ada masalah dengan dorongan Pansus (Panitia Khusus) itu, tapi kami tekankan yang paling penting jangan sampai ini berlarut-larut dan jangan sampai isu ini bergeser ke hal yang politis," katanya di Komplek Parlemen, Jakarta, Kamis (6/2).

Ia mengatakan kemungkinan terdapat pihak yang ingin memperkeruh kasus Jiwasraya. Maka NasDem meminta Panja bekerja cepat supaya nasabah mendapatkan kepastian serta menghindari penunggang gelap terhadap masalah ini dengan membawa ke ranah politik.

Menurut dia, NasDem menginginkan Panja Jiwasraya bekerja cepat dan tidak terpengaruh dengan isu lain termasuk Pansus. Maka keberadaan Panja Jiwasraya perlu menjawab seluruh persoalan termasuk membantu pengusutan di ranah hukumnya.

"Kita harus yakin ini optimal dan kalau kita idelanya ya dalam waktu dua bulan sudah selesai. Paling tidak sebelum selesainya masa sidang ke tiga," pungkasnya. (OL-4)

Baca Juga

Dok. Metrotv

Tokoh Papua Puji Pemerintah soal Intan Jaya

👤Ant/Medcom.id/P-1 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 05:59 WIB
Pendekatan pembangunan terhadap manusia itu jauh lebih penting sehingga apa yang dilakukan TGPF adalah bagian dari pintu masuk untuk...
Medcom.id/Fachri Auhdia Hafiez

KPK Tagih Perpres Supervisi Kasus Korupsi

👤Dhk/Ant/P-1 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 05:54 WIB
Sebelumnya Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan perpres akan mengatur soal tahapan pengambilalihan penanganan kasus korupsi. Ghufron...
Medcom.id

Eks Danjen Kopassus Diperiksa demi Hukum

👤Ant/Medcom.id/P-1 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 05:49 WIB
Mantan Danjen Kopassus Mayjen (Purn) Soenarko meminta kepastian hukum terkait dengan kasus kepemilikan senjata api ilegal. Soenarko menjadi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya