Kamis 06 Februari 2020, 13:00 WIB

Jababeka-Singapura Perkuat Komitmen di Kawasan Industri Kendal

Ghani Nurcahyadi | Ekonomi
Jababeka-Singapura Perkuat Komitmen di Kawasan Industri Kendal

Dok. Jababeka Group
Pertemuan Presiden Singapura dengan pengusaha Indonesia

 

DALAM rangka meningkatkan hubungan yang sudah baik dengan Republik Indonesia, Kedutaan Besar Singapura di Indonesia mengadakan pertemuan yang dihadiri Presiden Singapura Halimah Yacob dan para pengusaha Indonesia pada Selasa (4/2) di Shangri-La Hotel, Jakarta.

Salah satu pengusaha yang diundang ialah Setyono Djuandi Darmono, founder dan chairman Jababeka Group, perusahaan pengembang kota di Indonesia.

"Pertemuan diharapkan dapat meningkatkan hubungan kemitraan dan menjadi jembatan untuk menginformasikan potensi investasi antarnegara serta pengembangan proyek bisnis yang telah berjalan," kata Darmono dalam keterangan tertulisnya.

 

Baca Juga:  Kementan Aktif Lakukan Bimtek Pengendalian Hama Ulat Grayak

 

Jababeka Group merupakan mitra Singapura yang telah mengembangkan proyek bersama dengan Sembcorp dengan membuat proyek joint venture Kawasan Industri Kendal. Presiden Singapura pun sempat bertanya kepada S.D Darmono soal pengembangan Kawasan Industri Kendal yang telah mendapat status baru menjadi Kawasan Ekonomi Khusus.

"Sangat maju, karena dari dua pemerintah, baik Indonesia dan Singapura, sangat mendukung. Hingga saat ini sudah ada 61 investor dari 8 negara ( Indonesia, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Japan, China, Hong Kong dan Malaysia) dengan total investasi Rp15,8 triliun, dan telah mempekerjakan 8.950 orang," jelas Darmono.

S.D Darmono sendiri mengapresiasi perhatian pemerintah Singapura, khususnya Presiden Halimah yang ikut mempromosikan Kawasan Ekonomi Khusus Kendal hingga bisa berkembang dalam waktu cepat. (RO/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More