Kamis 06 Februari 2020, 15:27 WIB

Akhir Februari Jembatan Bajarum Ditutup

Retno Hemawati | Nusantara
Akhir Februari Jembatan Bajarum Ditutup

MI/Sriyanti
Sejumlah petugas dari Dirjen Bina Marga, Kementerian PU nampak tengah melakukan tes beban pada Jembatan Bajarum.

 

JEMBATAN Mentaya atau dikenal dengan sebutan Jembatan Bajarum di Kecamatan Kota Besi Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah akan ditutup pada akhir Februari nanti untuk kepentingan evakuasi dan pengujian kondisi jembatan.

"Surat edaran yang kami keluarkan hanya menindaklanjuti surat permohonan penutupan jembatan oleh PPK Satuan Kerja Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional Wilayah XI Provinsi Kalimantan Tengah," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kotawaingin Timur Fadlian Noor di Sampit, Kamis (6/2).

Dalam surat yang ditandatanganinya hari ini, Fadlian menjelaskan bahwa menindaklanjuti surat PPK Satuan Kerja Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional Provinsi Kalimantan Tengah Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional wilayah XI tanggal 3 Februari 2020.

Isi surat tersebut yakni perihal permohonan izin penutupan Jembatan Mentaya atau Jembatan Bajarum di Jalan Tjilik Riwut dalam rangka evaluasi terhadap kondisi struktur eksisting jembatan sebagai upaya antisipasi kerawanan kecelakaan lalu lintas terhadap pengendara kendaraan bermotor yang melintas di atas jembatan.

Berkenaan dengan hal itu, sesuai dengan surat dan jadwal dari Satuan Kerja Jalan Nasional Provinsi Kalimantan Tengah Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI maka akan dilakukan penutupan sementara terhadap arus lalu lintas, baik dari arah Sampit maupun arah Palangka Raya di Jembatan Mentaya berkenaan dengan adanya aktivitas kegiatan tersebut. (Ant/OL-12)

Baca Juga

MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI.

Kendati Dijaga, Pemudik Tetap Lolos Masuk ke Flores Timur

👤Ferdinandus Rabu 🕔Rabu 08 April 2020, 09:16 WIB
Bupati Flores Timur, Anton Hadjon saat dikonfirmasi Rabu (8/4), mengakui saat ini masih ada warga pendatang yang masuk ke Flotim. Bahkan...
ANTARA FOTO/Adnan Nanda

Polda Kalbar Proses 4 Dugaan Penyebar Berita Hoaks Covid-19

👤Antara 🕔Rabu 08 April 2020, 08:53 WIB
Saat ini Subdit Siber Crime Polda Kalimantan Barat bersama Polres jajaran sedang memproses empat dugaan penyebaran informasi hoaks yang...
ANTARA

Pemkab Magelang Alokasikan Dana Rp44,7 Miliar Untuk Covid-19

👤Tosiani 🕔Rabu 08 April 2020, 08:32 WIB
Pemkab Magelang mengalokasikan anggaran sebesar Rp44,7 miliar untuk penanganan pandemi Covid-19 yang diambil dari penggeseran anggaran...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya