Kamis 06 Februari 2020, 14:19 WIB

Bagi-Bagi Masker & Sabun Cair, NasDem: Hadir untuk Masyarakat

Ferdian Ananda Majni | Humaniora
Bagi-Bagi Masker & Sabun Cair, NasDem: Hadir untuk Masyarakat

MI/Pius Erlangga
Partai NasDem membagikan 3.000 masker dan sabun cair antiseptik kepada penumpang kereta api dan pesawat untuk mencegah penyebaran korona

 

DPP Partai NasDem bidang kesehatan melaksanakan kegiatan pembagian tiga ribu masker dan sabun cair di tiga titik, yakni terminal 3 kedatangan luar negeri Bandara Soekarno Hatta, Bandara Halim Perdanakusuma dan Stasiun Gambir.

"Ini merupakan sumbangsih dan komitmen berkesinambungan untuk hadir melayani serta membantu masyarakat Indonesia dalam situasi apapun," kata Waketum Partai NasDem Ahmad Ali terkait kegiatan bertema Partai NasDem Peduli Kesehatan, Kamis (6/2).

Ditemui di kantor DPP Partai NasDem, Ahmad Ali mengatakan soal virus korona yang tidak bisa dihindari namun bisa dilakukan pencegahan, salah satunya dengan menggunakan masker dan hand sanitizer.

"Kepada semua kader, selain diberikan pemahaman, pengetahuan juga etika, sehingga ketika memberikan masker bisa diterima oleh masyarakat dan tidak membuat tersinggung," ungkapnya.

Dia juga mengapresiasi kader partai yang selalu menjadi kebanggaan dan siap siaga menjalankan pengabdian serta terlibat dalam aksi kemanusiaan.

"Terus menjadi kebanggaan kami di Partai Nasdem, karena sesungguhnya DPP Partai NasDem sangat bangga kepada kader-kader partai NasDem," tuturnya.

Baca juga:  Antisipasi Virus Korona, NasDem Bagikan Masker dan Sabun Cair

Ia pun menyinggung kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer ini menjadi kontribusi nyata Partai NasDem kepada bangsa Indonesia. Apalagi sebagai partai politik, tentunya ini menguatkan demokrasi dan mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap partai.

"Jika kita ingin menguatkan demokrasi mau tidak mau kita harus memberikan penghormatan, dan mengembalikan kepercayaan rakyat terhadap partai politik," ucapnya.

Dia menambahkan, dalam beberapa survei yang dilakukan menyebutkan partai politik menepati lembaga yang tidak dipercayai masyarakat sebab partai politik dinilai hanya hadir di momen tertentu, seperti pilpres, pilkada dan pileg.

"NasDem harus menegaskan diri pada setiap momen kemanusiaan, NasDem harus hadir. Ini bukan kerja pendek, ini kerja jangka panjang dan terus-menerus kita lakukan," sebutnya.

Dalam kerja kemanusiaan, lanjut Ahmad Ali, ini bukan semata untuk NasDem sebab apabila partai memberikan teladan juga bisa bersinergi dengan semua partai politik lainnya demi rakyat Indonesia.

"Dunia politik ini penuh teladan, kita berharap menjadi salah satu partai politik yang bisa memberikan teladan kepada partai-partai lainnya," paparnya.

"InsyaAllah jika ini terus-menerus dilakukan secara konsisten, kita sudah berkontribusi besar untuk menguatkan demokrasi di NKRI, karena proses demokrasi sangat tergantung dari kepercayaan rakyat terhadap partai politik," pungkasnya.(OL-5)

Baca Juga

Dok: Istimewa

Jusuf Kalla Tiba di Arab Saudi untuk Finalisasi Desain Museum

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 07:42 WIB
Kunjungan ke Saudi merupakan tindak lanjut pendirian museum internasional di Jakarta yang groundbreaking-nya telah dilaksanakan pada 26...
Dok.MI

Pemerintah Klaim 70% obat Bisa Diproduksi di Dalam Negeri

👤Antara 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 06:00 WIB
Paracetamol yang merupakan obat dasar masih diperoleh Indonesia dengan mengimpor dari India. Sekarang sudah punya produsen paracetamol di...
Sumber: LIPI/Tim Riset MI-NRC

Manfaat Mikrob dalam Produk Probiotik

👤(Atikah IshmahWinahyu/H-2) 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 05:00 WIB
INDONESIA memiliki kekayaan alam yang sangat beragam, termasuk di dalamnya ialah mikroorganisme atau...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya