Kamis 06 Februari 2020, 16:00 WIB

Meski Spurs Menang, Mourinho Akui Southampton Lebih Baik

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Meski Spurs Menang, Mourinho Akui Southampton Lebih Baik

AFP/Glyn KIRK
Jose Mourinho

 

MANAJER Tottenham Hotspur Jose Mourinho sukses mengantarkan timnya mengalahkan Southampton dengan skor tipis 3-2 pada laga ulangan babak keempat Piala FA, Kamis (6/2) dini hari WIB.

Namun, Spurs harus bekerja keras untuk menaklukkan Southampton. Sempat unggul melalui bunuh diri Jack Stephens menit ke-12, Tottenham kemudian tertinggal melalui dua gol Shane Long menit ke-74 dan Danny Ings menit ke-72.

The Lily Whites-julukan Tottenham--mampu membalikkan keadaan melalui gol Lucas Moura menit ke-78 dan gol penalti Son Heung-min menit ke-87.

Mourinho menunjukkan bahwa ia bisa meraih kemenangan tanpa harus menguasai permainan.

Baca juga: Penalti Telat Son Antar Spurs Kalahkan Southampton di Piala FA

Tercatat Spurs hanya mencatatkan 43% penguasaan bola dan 3 sepakan tepat sasaran. Bandingkan dengan Southampton yang bermain menyerang dengan 7 kali percobaan ke gawang. Hal yang sama ia terapkan ketika mengalahkan Manchester City pekan lalu.

Ia juga bisa meraih kemenangan ketika anak asuhnya mengalami kelelahan setelah melalui padatnya jadwal di Januari, ditambah cederanya beberapa pemain pilar, seperti Harry Kane, Erik Lamela, dan Giovani lo Celso.

"Kami menderita. Kami melawan tim yang lebih baik di lapangan tapi kami pantas untuk menang. Mereka memiliki pemain yang lebih bugar. Saya rasa saya melakukannnya dengan baik di saat menangani tim yang sedang banyak masalah," kata Mourinho.

Selanjutnya, pada babak kelima Piala FA, Spurs akan melawan Norwich City, Jumat (6/3) dini hari WIB. (bbc/OL-1)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More