Kamis 06 Februari 2020, 15:45 WIB

Neymar Akui PSG bukan Tim Terkuat yang Pernah Dibelanya

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Neymar Akui PSG bukan Tim Terkuat yang Pernah Dibelanya

AFP/FRANCK FIFE
Neymar

 

NEYMAR mengaku lebih banyak berkembang selama membela Paris Saint-Germain. Namun, bintang asal Brasil tersebut tidak merasa Les Parisiens sebagai tim terkuat yang pernah dibelanya.

Neymar bergabung dengan PSG pada bursa transfer musim panas 2017. Ia diboyong dari Barcelona dengan nilai transfer sebesar 222 juta euro (sekitar Rp3,3 triliun). Nilai tersebut memecahkan rekor transfer dunia.

Selama memperkuat PSG, Neymar tampil gemilang. Ia berhasil menyumbang 66 gol dari 76 penampilannya selama hampir tiga musim di seluruh kompetisi.

Sejumlah gelar juga disumbang Neymar untuk PSG, di antaranya dua gelar Ligue 1, satu gelar Coupe de France, satu gelar Coupe de la Ligue, dan satu gelar Piala Super Prancis.

Baca juga: Gol Indah Payet Antar Marseille Kalahkan Saint-Etienne

"Saya tidak akan mengatakan PSG adalah tim terkuat. Tetapi, saya merasakan atmosfer yang berbeda dan lebih percaya diri. Ini banyak membantu perkembangan saya hari demi hari," ujar Neymar.

Neymar berpotensi menambah gelar pada musim ini. Peluang tersebut didapat di empat kompetisi, yakni Ligue 1, Coupe de la Ligue, Coupe de France, dan Liga Champions.

Kans terbesar PSG sejauh ini adalah meraih gelar Ligue 1 dan Coupe de la Ligue.

Di liga, PSG saat ini memimpin klasemen sementara dengan keunggulan 15 poin dari rival terdekat, Olympique de Marseille. Sedangkan di Coupe de la Ligue, PSG akan tampil pada babak final. (OL-1)

Baca Juga

Antara

Gavin Berharap Jalan Tengah Soal Gaji Lanjutan Liga 1

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 09 Juli 2020, 19:50 WIB
"Saat ini belum ada negosiasi untuk gaji, tapi pasti ada solusi. Mungkin bulan ini ada negosiasi. Mudah-mudahan ini adil buat kita...
Antara/Galih Pradipta

Kembalinya Shin Tae-yong ke Indonesia tak Terganjal Permenkumham

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 09 Juli 2020, 19:39 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan kembalinya manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong ke tanah air tidak terganjal...
Julian Finney / POOL / AFP

FIFA Ambil Alih Pengelolaan VAR

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 09 Juli 2020, 18:39 WIB
FIFA akan tetap bekerja sama dengan IFAB untuk mengembangkan protokol VAR, aturan pertandingan, dan persyaratan bagi sebuah kompetisi ingin...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya