Kamis 06 Februari 2020, 13:14 WIB

MKD belum Terima Laporan Soal Andre Rosiade

Anggitondi Martaon | Politik dan Hukum
MKD belum Terima Laporan Soal Andre Rosiade

MI/Susanto
Andre Rosiade

 

MAHKAMAH Kehormatan Dewan (MKD) belum menerima laporan dari berbagai pihak terkait Andre Rosiade. Anggota Fraksi Gerindra di DPR itu menjebak NN, pekerja seks komersial (PSK) di Padang.

"Jadi sampai sejauh ini belum tahu apakah sudah ada laporan yang masuk," kaya Wakil Ketua MKD Saleh Partaonan Daulay, Kamis (6/2).

Politikus PAN itu menyebutkan, pihaknya terbuka dengan berbagai laporan yang disampaikan masyarakat. Laporan yang masuk akan diproses apakah layak untuk dilanjutkan atau tidak.

"Tentu akan dipelajari secara sungguh-sungguh apakah itu layak disidangkan atau tidak," ungkap dia.

Baca juga: Polisi Tegaskan Andre Rosiade tak Berwenang Lakukan Penggerebekan

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua MKD Andi Rio Idris Padjalangi. Pihaknya belum bisa memutuskan sanksi apa yang dijatuhkan kepada anggota Fraksi Gerindra tersebut.

"Nanti kita lihat, kita akan klarifikasi dulu bukti-buktinya dulu," kata Andi.

Saat ditanya apakah motif yang dilakukan Andre bermuatan politis menjelang Pilkada Sumatra Barat (Sumbar), Andi enggan menanggapinya. Dia beralasan hal itu bukan ranah MKD.

"Saya berbicara sebagai pengawasan. Motif politik saya bukan urusan saya. Biarkan aja orang berbicara politis, saya hanya berbicara sebagai MKD," ujar dia. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More