Kamis 06 Februari 2020, 10:31 WIB

AHM Perkenalkan Dua Moge Baru

Anton Kustedja | Otomotif
AHM Perkenalkan Dua Moge Baru

ANTARA/Aditya Pradana Putra
Africa Twin 1100L (kiri) dan Rebel 500 di Jakarta, Selasa (4/2/2020).

PADA awal tahun ini, PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan versi baru dua motor gede (moge) andalannya. Big bike premium itu ialah Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports dan Honda Rebel, yang diperkenalkan berbarengan dengan peresmian dukungan terhadap tim Moto-GP Repsol Honda di Hotel Shangri-La Jakarta, Selasa (4/2).

Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports merupakan model terbaru bagi penggemar moge pertualangan di Tanah Air. Tunggangan roda dua ini memiliki mesin baru yang kian bertenaga serta dilengkapi berbagai fitur canggih.

Mesin berkapasitas 1.084 cc 4 stroke SOHC dengan parallel twin-cylinder berpendingin cairan mampu menghasilkan tenaga maksimal 75 Kw @7500 rpm dan torsi puncak 105 Nm @6000 rpm. Moge ini juga memiliki tenaga yang kuat di semua putaran mesin.

Dengan bobot yang kini lebih ringan 5 kilogram daripada model sebelumnya, membuat CRF1100L Africa Twin Adventure Sports semakin lincah dalam bertualang di medan on road maupun off road.

Ketangguhan Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports juga makin diperkuat dengan fitur yang lengkap dan canggih di kelasnya. Kehadiran sensor inertial measurement unit (IMU) berfungsi untuk mendeteksi posisi sepeda motor dalam 6 poros dan dapat terhubung pada fitur lain, seperti ECU dan ABS.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan, kehadiran Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports menjadi jawaban bagi petualang sejati yang gemar berkendara jarak jauh dengan melintasi kondisi jalan beragam.

"Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports hadir memberikan pengalaman yang luar biasa dan menyenangkan dalam menaklukkan tantangan di berbagai medan dengan daya jelajah yang jauh," ujar Inuma, saat peluncuran.

Sementara itu, Executive Vice President Director AHM Johannes Loman menambahkan, hobi berkendara jarak jauh kini makin banyak diminati masyarakat Indonesia dan CRF1100L Africa Twin Adventure Sports hadir memperkaya pilihan bagi pencinta sport adventure di Indonesia saat ini.

AHM memasarkan Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports dengan kombinasi merah, putih, dan biru. Untuk tipe manual, dipasarkan dengan harga Rp559,9 juta dan tipe DCT dibanderol Rp599,9 juta.

Di sisi lain, Honda Rebel tampil dengan warna dan berbagai fitur baru. Model ini semakin memberikan kebanggaan dan ruang kustomisasi tanpa batas.

Moge Honda terlaris di Tanah Air ini hadir dengan warna baru, matte jeans blue metallic. Untuk mendukung tata cahaya sistem penerangan, LED disematkan pada lampu utama, lampu belakang, dan lampu sein yang berbentuk bulat.

Honda Rebel hadir dengan tiga warna pilihan, yakni graphite black, matte armored silver metallic, dan matte jeans blue metallic dipasarkan dengan harga OTR Rp169,2 juta. (Ton/S-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More