Kamis 06 Februari 2020, 09:52 WIB

Kapolri Beri Penghargaan untuk 21 Personel Berprestasi

Ilham Ananditya | Politik dan Hukum
Kapolri Beri Penghargaan untuk 21 Personel Berprestasi

MI/MOHAMAD IRFAN
Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz

 

DALAM rangka pemberian reward kepada anggota kepolisian, Kamis (6/2), bertempat di Rupatama Mabes Polri, Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz memberikan penghargaan dan kenaikan pangkat luar biasa pada 21 personel yang berprestasi dalam bidang olahraga di dunia internasional.

Personel yang meraih piagam penghargaan merupakan atlet yang berprestasi dan berasal dari berbagai wilayah dan bidang.

Sebelumnya, Idham, Rabu (5/2), memberikan reward kepada 11 anggota Brimob penyandang disabilitas untuk mengikuti pendidikan SIP.

Ke-21 personel kepolisian merupakan personel dari Polda Jabar, Polda Jateng, Polda Sulsel, Polda Jatim, Korbrimob Polri, SSDM Polri, Pusdokes Polri, Divhum Polri, Bareskrim Polri, Sepolwan Lemdiklat Polri, STIK Lemdiklat Polri, dan Akpol Lemdiklat Polri.

Baca juga: KPK Tahan Mantan Anggota DPRD Bandung

"Selain apresiasi dan piagam penghargaan langsung kepada personel dan atlet, salah satunya yang meraih prestasi di SEA Games, kami juga berikan pin emas dan perak. Selain itu juga diberikan kenaikan pangkat luar biasa kepada beberapa personel," kata Kapolri.

Atlet yang mendapat piagam penghargaan dan pin emas/perak merupakan atlet di 5 cabang SEA Games 2019 yaitu karate, sepak takraw, judo, bola voli, dan menembak.

Terdapat lima personel yang mendapat kenaikan pangkat luar biasa dan sisanya mendapat piagam penghargaan beserta medali dan pin Kapolri.

Kelima perseonel tersebut adalah Bripda Rivan Nurmulki (Polda Jatim), Ipda Nizar Julfikar (Bareskrim Polri), Bripda Rendi F Tamamilang (Polda Jatim), Bripda Yuda M Putra (Polda Jatim), Bripda Denri Maulidzar Algiffari (Polda Jabar).

"Dari awal masuk memang lewat jalur prestasi, ketika ada event ada arahan langsung dari atas untuk latihan dan bersyukur bisa diapresiasi langsung oleh Kapolri. Senang luar biasa" tutur Bripka Nur Qadri Yanti yang merupakan personel Polda Sulsel yang mendapat medali, piagam penghargaan, dan pin emas dari Kapolri.

Bripka Nur Qadri Yanti juga menuturkan dirinya bertugas seperti biasa jika memang tidak ada event atau latihan. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More