Kamis 06 Februari 2020, 09:36 WIB

Amartha Mengangkat Dewan Pengawas Syariah

(FL/N-2) | Nusantara
Amartha Mengangkat Dewan Pengawas Syariah

ADAM DWI
Andi Taufan Garuda Putra founder dan CEO Amartha

 

KOTA Surabaya, Jawa Timur, menjadi saksi perkembangan Amartha atau PT Armatha Mikro Fintek. Perusahaan teknologi finansial itu mengangkat tiga tokoh sebagai Dewan Pengawas Syariah, yakni Prof Euis amalia, Endji Sunidja dan Sopa.

"Pengangkatan mereka sesuai dengan rekomendasi Dewan Syariah Nasional, Majelis Ulama Indonesia. Tingginya antusiasme masyarakat pada produk syariah Amartha mendorong kami melaksanakannya pada perayaan 10 tahun Amartha," kata Andi Taufan Garuda Putra, di Surabaya, kemarin.

Staf Khusus Presiden RI itu menambahkan, pengangkatan Dewan Pengawas Syariah menjadi salah upaya untuk memenuhi aspek dan kualitas pelaksanaan syariah pada produk syariah Amartha. Dewan berperan dalam hal pengawasan pada akad transaksi dan operasionalisasi produk syariah yang dilakukan Amartha.

Amartha merupakan fintech peer to peer (P2P) lending berdampak sosial yang fokus pada pemberdayaan perempuan pelaku usaha mikro di perdesaan. Saat ini, Amartha mengantongi izin P2P lending konvensional. (FL/N-2)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More