Kamis 06 Februari 2020, 08:45 WIB

PKS: Anies Bisa Jadi Presiden Kalau Sukses Jadi Gubernur

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
PKS: Anies Bisa Jadi Presiden Kalau Sukses Jadi Gubernur

MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan)

 

KETUA Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohammad Arifin menyebut Gubernur Anies Baswedan bisa saja menjadi presiden pada Pilpres 2024. Namun, hal itu harus dilihat dari kinerja Anies saat menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta.

"Kalau beliau (Anies) sukses menjadi gubernur, beliau punya potensi melanjutkan posisinya sampai yang kedua kali, bahkan mungkin naik sebagai presiden," kata Arifin di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (6/2).

Sebagai partai pengusung, kata Arifin, PKS ingin memberi jaminan kepada Anies agar sukses mengurus Jakarta.

Oleh karenanya, sosok wagub dinilai jadi penting untuk menemani Anies mengurus permasalahan di Ibu kota.

Baca juga: PDIP Pesan ke Riza Patria: Jangan Jadi Serepnya Anies

PKS mengusulkan kadernya, Nurmansjah Lubis maju dalam pemilihan cawagub bersaing dengan Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria.

"Oleh sebab itu perlu di-support oleh wakil gubernur yang handal. Kita lihat Bang Ancah (Nurmansjah) orangnya. Insha Allah," kata Arifin.

Arifin menyebut, suara partainya juga bisa menentukan nasib Anies jika maju sebagai capres pada 2024.

"Tergantung aspirasi masyarakat dan kader-kader PKS, makanya. Tapi, kita lihat nantilah. Tahun 2024 kan masih lama," tandas Arifin.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP Prasetyo Edi Marsudi menyindir Anies yang kerap blunder dalam mengambil keputusan. Salah satunya mengangkat terpidana kasus penipuan, Donny Andy S Saragih sebagai direktur utama PT Transjakarta. Donny sudah dicopot oleh Anies atas kasus tersebut.

"Saya enggak mengerti yang bisikin Anies siapa. Padahal, banyak tokoh-tokoh dulu yang bagus tapi di-downgrade (dicopot). Pikiran Anies nih ke (Pilpres) 2024 sih Bos," kata Pras sapaan akrab Prasetyo, Senin (27/1) lalu. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More