Rabu 05 Februari 2020, 23:21 WIB

PDIP Pesan ke Riza Patria: Jangan Jadi Serepnya Anies

Nantika Jelita | Megapolitan
PDIP Pesan ke Riza Patria: Jangan Jadi Serepnya Anies

MI/ Susanto
Riza Patria

 

SIAPAPUN yang akan terpilih sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta diharapkan memiliki kapabilitas dalam membenahi Ibu Kota, bukan sekedar menjadi ban serep Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pendapat itu disampaikan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DKI Jakarta, Gembong Warsono di hadapan Cawagub Riza Partria di Gedung DPRD, Jakarta, Rabu (5/2).

"Wagub harus punya jati diri yang kuat dan kualitas hebat untuk mengisi kekurangan gubernur. Jangan jadi ban serep. Dia harus bisa memperbaiki kondisi Jakarta dan memberikan pelayanan terbaik," kata Gembong.

Gembong menyebut jangan sampai wagub terpilih tidak bisa membenahi Jakarta yang memiliki kompleksitas persoalan. Ia menginginkan progres pembangunan di Ibu kota berjalan cepat. Menurutnya, banyak permasalahan di Ibu kota yang disebabkan kurangnya koordinasi antara Pemprov DKI dengan DPRD.

Fraksi PDIP sendiri belum memutuskan akan mendukung Riza atau cawagub lainnya dari PKS, Nurmansjah Lubis.

"Kami berharap ketika nanti pak Riza dipercaya oleh kita semua untuk menjadi wakil gubernur, kita titip untuk bisa melakukan percepatan proses pembangungan Jakarta, itu aja yang kita harapkan," tandasnya.

 

Baca juga: Peta Cawagub DKI Bisa Berubah Karena NasDem dan PKS

 

Fraksi PDIP, jelas Gembong, belum memutuskan akan mendukung Riza atau cawagub lainnya dari PKS, Nurmansjah Lubis.

"Kami berharap ketika nanti pak Riza dipercaya oleh kita semua untuk menjadi wakil gubernur, kita titip untuk bisa melakukan percepatan proses pembangungan Jakarta, itu aja yang kita harapkan," katanya.

 Dalam kesempatan yang sama, Riza Patria berjanji jika terpilih sebagai wagub, komunikasi dan koordinasi antara Pemprov dengan DPRD dan pemerintah pusat akan berjalan baik.

"Saya siap membantu meningkatkan dan mengakselerasikan hubungan baik dgn pemerintah pusat dan tentu dengan DPRD. Apalagi saya memang duduk di parlemen. Saya pastikan pak Gubernur berupaya meningkatkan hubungan secara benar," tandas Riza. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More