Rabu 05 Februari 2020, 15:30 WIB

Kompetensi Bahasa Inggris Bantu Taklukkan Tantangan Masa Depan

mediaindonesia.com | Humaniora
Kompetensi Bahasa Inggris Bantu Taklukkan Tantangan Masa Depan

Istimewa
Johan Wilhemson, Country Manager EF Adults (kanan) bersama wakil EF Ambassador 2020.

 

SETELAH sukses melaksanakan EF Ambassadors 2019, tahun ini EF English Centers for Adults menggelar EF Ambassador 2020. Namun berbeda dengan tahun sebelumnya, EF Ambassador 2020 melibatkan lebih banyak duta dan program demi untuk memaksimalkan potensi para siswa yang terpilih.

EF Adults telah lama dikenal sebagai pusat pengajaran bahasa Inggris terkemuka bagi peserta yang berusia 18 tahun ke atas. Para peserta program sebagian besar terdiri dari generasi milenial. Dengan kondisi tersebut, metode dan sistem pembelajaran bahasa Inggrisnya disesuaikan dengan perkembangan zaman.

Head of Marketing EF English Centers for Adults Evan Januli mengatakan, “EF Adults selalu percaya bahwa bahasa Inggris merupakan kompetensi dasar yang wajib dimiliki oleh setiap orang, tak terkecuali generasi millenial yang saat ini menjadi sumber daya manusia (SDM) terbesar sebanyak 23.77% dari total warga negara Indonesia."

"Kemampuan berbahasa Inggris akan mendukung berkembangnya interpersonal skill, yakni kemampuan yang diperlukan untuk efektif berkomunikasi, berinteraksi dan bekerja bersama individual maupun dalam group, sehingga kompetensi kian meningkat," ujar Evan.

Untuk mewujudkan tujuan tersebut, EF selalu berusaha menciptakan program dan berbagai kampanye kreatif yang maksimal mendorong pengembangan kemampuan siswa.

"EF Ambassadors 2020, menjadi kampanye terbaru EF Adults yang memperkenalkan 12 Ambassador EF Adults yang telah melalui proses seleksi, dengan kemampuan bahasa Inggris yang kami nilai efektif memberikan kontribusi kemajuan dalam kehidupan personal maupun karier," tutur Evan.

"Kampanye EF Ambassadors 2020 dengan mengusung tagar #EnglishHelpsMe, berupaya membangun kompetisi positif, memberikan pride akan kompetensi yang dimiliki serta menyebarkan energi positif akan keberhasilan, serta dapat menjadi inspirasi bagi siswa lain, sekaligus masyarakat lebih luas untuk mau mempelajari bahasa Inggris lebih baik lagi bersama EF Adult,” papar Evan. 

Di sisi lain, Tara Adhisti De Thouars, psikolog klinis dewasa yang juga bergerak dalam psikologi pendidikan berpendapat, “Bahasa merupakan salah satu pendukung terbesar untuk memenuhi kebutuhan akan aktualisasi diri, yaitu kebutuhan untuk membuktikan dan menunjukan dirinya kepada orang lain.'

"Bagi generasi milenial yang punya karakter open mind, open for challenges, multitasking, dan advancement seeker, penguasaan bahasa memberikan kesempatan untuk memenuhi kebutuhan seluruh karakter tersebut dengan maksimal, terlebih bila bahasa tersebut berpotensi menghubungkan dirinya kepada dunia lebih luas," papar Tara.

"Kefasihan berbahasa meningkatkan kepercayaan diri dan mendukung kemampuan berkomunikasi yang menjadi salah satu soft skill paling mendasar untuk mencapai kesuksesan,“ ujarnya.

EF Ambassadors 2020 diwakili 12 siswa EF Adults berprestasi dari center Jakarta dan Surabaya dengan ragam profesi dan latar belakang. Seluruhnya berada di level intermediate yang akan menerima beberapa penghargaan seperti free course selama 3 bulan, ambassador kit hingga certificate of recognition, serta ambassador starter pack seperti travel bag, notebook, tumbler, dan t-shirt.

Untuk kian memaksimalkan potensi serta menginspirasi seluruh siswa dan masyarakat luas, EF Ambassadors diproyeksikan untuk dapat menjadi representative EF Adults pada berbagai acara internal dan eksternal. 

“Kami terus berusaha secara kreatif mendukung seluruh siswa, masyarakat dan juga bangsa Indonesia mencapai kompetensi bahasa Inggris dalam level terbaiknya," tutur Evan. (OL-09)

 

Baca Juga

Istimewa/Baznas

Baznas Distribusikan Alat Pelindung Diri ke RS Haji dan RS UIN

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 April 2020, 12:57 WIB
Bantuan APD yang diserahkan berupa baju hazmat, kacamata pengaman, sepatu boot, dan penutup sepatu untuk para tenaga medis yang...
ANTARA

Pekerja Migran Harus Patuhi Protokol Saat Tiba di Tanah Air

👤Putri Rosmalia Octaviyani 🕔Rabu 01 April 2020, 12:49 WIB
Imbauan pada seluruh WNI agar mematuhi dan mengikuti seluruh protokol kesehatan yang ditentukan pemerintah sekembalinya ke tanah air harus...
ANTARA/Septianda Perdana

Ini Cara Mencuci Masker Kain

👤Antara 🕔Rabu 01 April 2020, 12:39 WIB
Masker kain menjadi alternatif dan memiliki keuntungan karena bisa dipakai...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya