Rabu 05 Februari 2020, 20:43 WIB

Lalu Zohri Terkena Dampak Korona

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Humaniora
Lalu Zohri Terkena Dampak Korona

Antara
Lalu Zohri

 

WABAH virus corona di Tiongkok berdampak pada  sejumlah ajang lari yang bakal diikuti pelari 100 meter putra Lalu Muhammad Zohri sebelum mengikuti Olimpiade 2020 Tokyo.

Kejuaraan Asia Atletik Indoor 2020 yang rencananya berlangsung di Hangzhou, Tiongkok, pada 12-13 Februari harus dibatalkan. Tak cuma itu, Kejuaraan Dunia Atletik Indoor 2020 di Nanjing pada 13-15 Maret juga diundur hingga 2021 mendatang.

“Kami perihatin karena ini kejadian luar biasa. Merebaknya wabah virus corona membuat dua event internasional yang harus diikuti Zohri, harus dibatalkan,” tutur Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Tigor Tanjung, Rabu (5/2).

Namun, Tigor mengaku batalnya Zohri turun di dua event besar tersbeut tak membuat performa atlet andalannya terpengaruh.

“Tidak terlalu pengaruh karena pelatih pasti tahu apa yang mesti dilakukan kalau tidak jadi bertanding,” tandasnya.

Kini, PASI bergegas mencari kompetisi pengganti bagi Zohri dan juga para atlet yang punya kans untuk lolos ke Olimpiade. Rencananya, Tigor akan mengirimkan Zohri, Emilia Nova di nomor 100 meter gawang putri, Halomoan Simanjuntak lari gawang 400 meter putra Sapwaturahman di nomor lompat jauh putra, dan Alvin Tehupeiory di nomor 100 meter putri ke Kejuaraan Brisbane Oceania Area Permit 2020 pada 20 Maret mendatang.

Tigor masih yakin nama selain Zohri memiliki kans untuk merebut tiket ke Olimpiade. Pasalnya, ada dua cara yang bisa ditempuh para atlet untuk lolos. Pertama, dengan mengumpulkan poin mengikuti World Rangking, yang kedua sama seperti cara Zohri yakni dengan melewati limit.

“Mereka akan dimaksimalkan untuk tampil apik di Australia dan masuk permit kelas B,” tuturnya. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More