Rabu 05 Februari 2020, 20:41 WIB

Besok, KPK Periksa Zulkifli Hasan Terkait Alih Fungsi Lahan

M. Iqbal Al Machmudi | Politik dan Hukum
Besok, KPK Periksa Zulkifli Hasan Terkait Alih Fungsi Lahan

Antara/M. Risyal Hidayat
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri

 

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) dijadwalkan memeriksa Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan besok (6/2). Pemeriksaan terkait dengan perizinan alih fungsi hutan di Riau 2014.

Pemeriksaan terhadap Zulkifli dilakukan dalam kapasitanya sebagai Menteri Kehutanan 2009-2014.

"Hari kamis untuk Zulkifli. Ini pemanggilan yang kedua. Yang pertama katanya suratnya tidak sampai. Tapi yang ini kami meyakini suratnya sudah diterima. Kami punya dokumen tanda terimanya," kata pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri di Gedung Merah Putih KPK, Rabu (5/2).

Baca juga : Dipanggil KPK Jadi Saksi, Zufkifli Hasan Mangkir

KPK berharap Wakil Ketua MPR itu hadir dipemanggilan kedua karena keterangannya sangat dibutuhkan demi pemeriksaan mendalam penyidik KPK.

Keterangan Zulfikli akan digunakan untuk melengkapi berkas tersangka yang merupakan perusahaan, PT. Palma

"Saya kira Pak Zulkifli Hasan juga akan hadir lah karena ini bagaimana pun juga keterangannya sangat penting dibutuhkan untuk lebih jelasnya sebagai saksi karena sebagai saksi tentunya kami memanggil kepentingannya adalah sesuai dengan KUHAP orang yang mengetahui, melihat ataupun merasakan langsung terkait dengan peristiwa ya rangkaian perbuatan, kemudian rangkaian peristiwa yang kemudian kami tersangkakan kepada antara lain korporasi PT Palma ini," pungkas ALi. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More