Kamis 06 Februari 2020, 03:55 WIB

Pasukan Muda Liverpool Puaskan Klopp

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
Pasukan Muda Liverpool Puaskan Klopp

AFP
Liverpool vs Shrewsbury Town

 

WALAU hanya menang 1-0 atas klub fivisi 3 Shrewsbury Town melalui gol bunuh diri Ro-Shaun Williams menit ke-75’ dalam laga ulang babak keempat Piala FA dini hari kemarin, penampilan pasukan muda Liverpool mengundang pujian pelatih Jurgen Klopp. Pelatih asal Jerman itu memberi sinyal akan menurunkan beberapa pemain tim U-23 Liverpool tersebut saat menghadapi Chelsea di babak kelima, Maret mendatang.

Pelatih Tim U-23 Liverpool,N eil Critchley mengatakan Klopp berada di luar stadion saat pertandingan berlangsung. Namun, pelatih asal jerman itu tetap memantau penampilan tim muda Si Merah dan memberikan arahan kepadanya.

“Klopp menghubungi kami untuk memberikan arahan dan semangat. Dia senang dan terkesan dengan performa kami yang telah memberinya laga melawan Chelsea (selanjutnya,” kata Critchley.

Dengan umur rata-rata 19 tahun 102 hari, ini merupakan tim termuda yang diturunkan Liverpool di semua kompetisi sepanjang sejarah. Di laga ini, Curtis Jones juga menjadi kapten termuda Liverpool dengan usia 19 tahun lima hari.

Di laga lain, Derby County sukses melangkah ke babak selanjutnya setelah menang 4-2 atas Northampton Town. Gol kemenangan Derby disumbang Andre Wisdom (28’), Duane Holmes (35’), Jack Marriott (51’), dan Wayne Rooney (77-pen). Dua gol Northampton dicetak Nickyu Adams (47’) dan Sam Hoskins (84’-pen).

Kemenangan atas Northampton membuat Rooney akan reuni dengan mantan klubnya, Manchester United, yang akan dihadapi Derby County di babak kelima. Rooney yang berseragam United pada 2004-2017, merupakan salah satu pemain legenda Setan Merah. Ia merupakan penyumbang gol terbanyak bagi Setan Merah sepanjang sejarah dengan torehan 253 gol yang dihasilkannya dalam 599 laga.

“Ia siap menghadapi Manchester United. Itu (melawan United) akan jadi laga spesial baginya karena harus menghadapi klub yang membesarkan namanya,” ungkap pelatih Derby County, Phillip Cocu.    
 

Pembuktian Odegaard

Dari ajang Cope Del Rey, laga perempat final melawan Real Madrid di Santiago Bernebeu dini hari nanti, menjadi kesempatan gelandang Real Sociedad Martin Odegaard untuk membuktikan kapasitasnya. Pemain Norwegia berusia 21 tahun tersebut membela Sociedad dengabn status pinjaman dari Real Madrid.

“Ini adalah perempat final. Kami ingin melakukan sesuatu yang sangat istimewa tahun ini. Kami menantikan laga ini. Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Tetapi kami memiliki kemampuan untuk menyakiti tim mana pun,” tegas Odegaard.

Di laga lain, Barcelona akan melakoni laga berat saat harus berkunjung ke San Mames Barria, kandang Athletic Bilbao. Selain kekuatan Bilbao tidak bisa dipandang sebelah mata, kondisi internal Barcelona saat ini tidak terlalu kondusif.

Konflik Lionel Messi dengan Sekretaris Teknik Barcelona Eric Abidal dikhawatirkan akan mengganggu penampilan pasukan Quique Setien di kandang Bilbao. Messi geram dengana pernyataan Abidal yang menyebut beberapa pemain menjadi penyebab dipecatnya pelatih Ernesto Valverde.

Sementara itu Granada menjadi tim pertama yang memastikan tempat di semifinal. Menghadapi Valencia dini hari kemarin, Granada menang 2-1 di kandang.  
Roberto Soldado menjaid pahloawan klemenangan Granada dengan golnya di menit ketiga dan 90’ melalui penalti. Satu gol balasan Valencia dicetak Rodrigo menit ke-40’. (AFP/Marca/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More