Rabu 05 Februari 2020, 20:04 WIB

Beredar Petisi Bebaskan NN, PSK yang Dijebak Andre Rosiade

Yose Hendra | Politik dan Hukum
Beredar Petisi Bebaskan NN, PSK yang Dijebak Andre Rosiade

Antara
POlitisi Gerindra Andre Rosiade

 

WOMEN Cricis Center Nurani Perempuan Padang melayangkan petisi di laman change.org, untuk membebaskan NN, pekerja seks komersial (PSK), yang terjaring razia di Kota Padang, Sumatra Barat,

Ihwal petisi ini, karena NN dinilai menjadi korban dari jebakan razia prostitusi online yang dirancang oleh anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Andre Rosiade.

Petisi ini mengajak masyarakat menandatanganinya, dengan seruan Polda Sumatra Barat untuk membebaskan NN. Bertagar 'Bebaskan NN, Kami Bersamanya'.

Sebelumnya disebutkan, kegiatan prostitusi daring ini terbongkar dan digrebek oleh Tim Cyber Ditreskrimsus Polda Sumbar pada Minggu 26 Januari 2020. Polisi menyebut penggerebekan itu berdasarkan laporan Andre Rosiade.

"Kami atas nama Jaringan Peduli Perempuan Sumatera Barat meminta Kepolisian Daerah Sumatera Barat untuk membebaskan NN. NN adalah korban dan kami semua mendukungnya," demikian bunyi petisi tersebut.

Dalam petisi itu, dijelaskan bahwa Andre tengah melakukan pencitraan dengan membingkai seolah-olah ia bekerja untuk menghapus prostitusi online di Padang, Sumbar. Namun yang dilakukan Andre itu malah
menjerumuskan NN ke dalam bui, sedangkan pria yang telah 'menggunakannya' malah tidak tersentuh oleh kepolisian.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Nurani Perempuan, Rahmi Meri Yanti menyebutkan, sejak digulirkan kemarin, hingga Rabu (5/2), pukul 19.00 WIB, petisi itu telah diteken oleh 165 orang. NN, 26, sudah lebih dari sepekan mendekam di balik jeruji besi Mapolda Sumbar. (OL-13)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More