Rabu 05 Februari 2020, 18:27 WIB

RS Ken Saras Apresiasi Rumah Singgah Sahabat Lestari

Heryanto | Humaniora
RS Ken Saras Apresiasi Rumah Singgah Sahabat Lestari

Ist
Pengurus Rumah Sakit (RS) Ken Saras sat mengunjungi Rumah Singgah Sahabat Lestari

 

MEMERINGATI Hari Kanker Sedunia atau World Cancer Day yang jatuh pada Selasa (4/2), Rumah Singgah Sahabat Lestari menerima kunjungan Rumah Sakit (RS) Ken Saras. Ken Saras merupakan mitra kerja Rumah Singgah Sahabat Lestari dalam menangani dan mengobati pasien kanker.

Dalam kunjungannya tersebut, RS Ken Saras mengapresiasi langkah Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi NasDem, Lestari Moerdijat yang juga penyintas kanker dan Dewan Pembina Sahabat Lestari dalam menyediakan Rumah Singgah Sahabat Lestari bagi pasien kanker.

"Tentu kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada YDBL (Yayasan Dharma Bakti Lestari) yang telah menyediakan Rumah Singgah Sahabat Lestari, teruntuk pasien kanker yang membutuhkan rumah singgah selama menjalani pengobatan di RS Ken Saras," kata Elia, Dokter Radiologi RS Ken Saras di sela-sela kunjungan, di Rumah Singgah Sahabat Lestari di Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (4/2).

Elia berharap untuk terus bermitra dengan YDBL, dalam mengarahkan pasien kanker ke Rumah Singgah Sahabat Lestari.
"Kami dengan YDBL akan terus bermitra. Pihak rumah sakit akan mengarahkan pasien ke Rumah Singgah Sahabat Lestari," tambahnya.

Pada saat yang sama, pengelola Rumah Singgah Sahabat Lestari, Reni Puspitasari mengaku senang atas kunjungan RS Ken Saras. Dia berharap agar rumah sakit lebih memperhatikan keadaan pasien yang akan dirujuk ke rumah singgah.

"Misal ada pasien dari Ken Saras, kami harap dirujuk ke rumah singgah. Namun, sekali lagi untuk pasien yang benar - benar membutuhkan. Misalnya, dari keluarga kurang mampu atau dari luar kota," ujar Reni.

Sejak berdiri hingga sekarang, Rumah Singgah Sahabat Lestari telah menampung lebih dari 30 pasien kanker dari berbagai daerah di Jawa Tengah.(RO/OL-8)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More