Rabu 05 Februari 2020, 17:32 WIB

Riza Patria Minta Dukungan Jadi Wagub, PDIP: Bisa Diatur

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Riza Patria Minta Dukungan Jadi Wagub, PDIP: Bisa Diatur

MI/Insi Nantika Jelita
Cawagub DKI Jakarta yang diusulkan Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, menyambangi Fraksi PDI Perjuangan dalam rangka meminta dukungan suara

 

CALON Wakil Gubernur (cawagub) DKI Jakarta yang diusulkan Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, menyambangi Fraksi PDI Perjuangan dalam rangka meminta dukungan suara. Adapun hingga kini, Fraksi PDIP belum menentukan pilihan terkait pemilihan cawagub DKI Jakarta.

"Tadi dikatakan kita kebagian akhir (kunjungan Riza ke fraksi) supaya bisa ketok palu. Itu bisa diatur," kata anggota DPRD Fraksi PDIP, Syahrial, diikuti tawa perwakilan kedua fraksi di ruangan Fraksi PDIP lantai 8 Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (5/2).

Baca juga: Pekan Depan, Jl Sumur Bor-Utan Jati Berlaku Satu Arah

Syahrial juga meminta agar wagub nanti bisa mengingatkan Gubernur DKI Anies Baswedan agar menjaga komunikasi yang baik dengan pihak DPRD dan pemerintah pusat.

Dalam pertemuan tersebut, beberapa perwakilan Fraksi PDI Perjuangan tampak menggebu-gebu bertanya ke Riza terkait keseriusan pencalonan dirinya sebagai wagub dan bahkan ada yang memuji sepak terjangnya selama berkarir di dunia politik.

"Saya pernah berdebat sama Riza, luar biasa beliau tetap stay humble. Orangnya kelihatan bisa merangkul. Tutur bahasanya enggak menyakiti orang. Saya minta Riza kalau terpilih bisa mendamaikan dibawah," kata anggota DPRD Fraksi PDIP, Johny Simanjutak.

Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta, Gembong Warsono, mengatakan PDIP belum bisa memutuskan pilihannya hari ini. Namun, dirinya berpesan kepada Riza apabila terpilih agar bisa mengisi kekurangan Anies.

"Tapi kalau dilihat dari permintaan anggota kami (ke Riza) sudah jadi sinyal ini (dukungan)," kelakar Gembong.

Riza pun mengibaratkan hubungan PDIP dengan Demokrat seperti saudara kandung yang kerap berkelahi tapi akhirnya berbaikan dan merangkul. Ia menjanjikan jika terpilih dirinya akan bersinergi baik dengan DPRD.

"Namanya saudara bakal balik lagi, ada saatnya kita berkompetisi dan bersatu lagi. Seperti hubungan Bu Megawati dan Pak Prabowo yang mengimplementasikan kerja sama baik ke depan," tandas Riza. (OL-6)
 

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More