Rabu 05 Februari 2020, 17:32 WIB

Dinkes Denpasar Beri Vitamin A Serentak kepada Bayi

Ruta Suryana | Nusantara
Dinkes Denpasar Beri Vitamin A Serentak kepada Bayi

MI/Ruta Suryana
Dinas Kesehatan Pemkot Denpasar memberikan vitamin A secara serentak kepada bayi di bawah usia 5 tahun pada bulan Februari, Rabu (5/2).

 

Dalam upaya mendukung kesehatan masyarakat termasuk balita (bawah usia lima tahun), Pemkot Denpasar melalui Dinas Kesehatan memberikan vitamin A secara serentak kepada bayi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, Ni Putu Sri Armini mengatakan, kegiatan rutin tahunan ini digelar serentak setiap bulan Februari dan Agustus. ''Pemberian vitamin A dengan beragam manfaat ini untuk mendukung kesehatan dan tumbuh kembang bayi,'' ujarnya, Rabu (5/2).

Lebih lanjut Sri Armini mengatakan, pemberian vitamin A secara serentak ini dilaksanakan langsung menyasar desa/kelurahan dengan melibatkan posyandu, puskesmas, Taman Kanak Kanan/Pendidikan Anak Usia Dini, dan pusat layanan kesehatan lainnya. Adapun bayi yang berusia 6-11 bulan diberikan vitamin A Biru dan balita usia 12-59 bulan diberikan vitamin A Merah.

''Jadi masyarakat dapat memperoleh vitamin A pada posyandu yang digelar rutin dan sistem jemput bola dengan menyasar TK/PAUD atau puskesmas dan layanan kesehatan lainnya,'' jelasnya.

Untuk tahun 2020 di Kota Denpasar dialokasikan vitamin A sebanyak 44.550 kapsul, yang terdiri atas vitamin A Merah sebanyak 38.000 kapsul, dan vitamin A Biru sebanyak 6.550 kapsul.

''Kami mengimbau kepada masyarakat untuk ikut aktif mengajak sang buah hati untuk mendapatkan vitamin A. Hal ini lantaran manfaat yang dirasakan sangat besar untuk mendukung kesehatan dan tumbuh kembang bayi,'' paparnya. (RS/OL-10)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More