Rabu 05 Februari 2020, 15:20 WIB

Datangi Menkopolhukam, Dubes Pakistan Jalin Kerja Sama Perdamaian

Indriyani Astuti | Politik dan Hukum
Datangi Menkopolhukam, Dubes Pakistan Jalin Kerja Sama Perdamaian

asean.org
Duta Besar Pakistan untuk Indonesia Abdul Salik Khan

 

DUTA Besar Pakistan untuk Indonesia Abdul Salik Khan bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Hak Asasi Manusia (Menkopolhukam) Mahfud MD di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Rabu (5/2). Abdul Salik mengatakan fokus dari pertemuan antara lain terkait hubungan bilateral dan perdamaian.

"Dua negara punya hubungan bilateral yang sangat baik. Saya ke sini membawa pesan dari pemimpin negara Pakistan. Pakistan adalah negara yang damai," ucap Abdul Salik kepada media, Rabu (5/2).

Pakistan, imbuhnya, menginginkan kedamaian bagi seluruh negara termasuk negara tetangga. Pihaknya juga ingin memperkuat hubungan dengan Indonesia sebagai negara berpenduduk terbesar di dunia, khususnya muslim.

Baca juga: Pakistan Uji Coba Rudal Balistik di Tengah Situasi Tegang

Di samping itu, pemerintah Pakistan berharap ada kolaborasi antarnegara terkait kepentingan perdamaian umat muslim. Tidak hanya Indonesia dan Pakistan, juga muslim di negara lain seperti Myanmar dan Kashmir yang menjadi minoritas.

Tidak hanya dalam bidang keamanan, Pakistan juga ingin menjalin hubungan kerja sama dalam perdagangan dan ekonomi. Oleh karena itu, pemerintah Pakistan mengundang Menkopolhukam untuk dapat berkunjung.

"Kami harap kunjungan akan dapat dilakukan dalam waktu dekat sesuai jadwal yang disepakati dua belah pihak," tukasnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More