Rabu 05 Februari 2020, 15:15 WIB

Justin Kluivert Mengaku Idolakan Cristiano Ronaldo

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Justin Kluivert Mengaku Idolakan Cristiano Ronaldo

AFP/Vincenzo PINTO
Justin Kluivert

 

GELANDANG AS Roma Justin Kluivert mengidolakan megabintang Portugal Cristiano Ronaldo. Ia mengaku Ronaldo selalu menjadi panutannya sejak kecil.

Justin merupakan putra legenda Belanda Patrick Kluivert. Sama seperti ayahnya, ia juga berkarier sebagai pesepak bola. Bahkan, Justin mengikuti jejak ayahnya dengan mengawali karier profesionalnya di raksasa Eredivisie, Ajax Amsterdam.

Meski demikian, bukan berarti Justin menjadikan ayahnya satu-satunya panutan. Ia justru mengaku punya sosok panutan sejak kecil, yakni Ronaldo.

"Idola saya adalah Cristiano Ronaldo. Saya mengaguminya sejak saya masih kecil dan saya masih mengikutinya hingga saat ini, tetapi tidak punya foto bersamanya," ujar Justin.

Baca juga: Torino Pecat Mazzarri

Justin bergabung dengan Ajax pada 2016. Pada periode itu, ia bermain untuk tim muda Ajax dan mendapat kepercayaan membela tim senior.

Penampilan Justin pada musim perdananya bersama tim senior Ajax terbilang impresif. Ia diberi kepercayaan tampil sebanyak 20 kali di seluruh kompetisi.

Karier Justin bersama Ajax makin melejit pada musim berikutnya, yakni 2017--2018. Ia dipercaya tampil sebanyak 36 pertandingan dan menyumbang 11 gol di seluruh kompetisi.

Penampilan impresif bersama Ajax membuat Justin mulai menarik perhatian klub-klub top di Eropa. Salah satunya adalah klub Serie A AS Roma. Mereka langsung memboyong Justin pada bursa transfer musim panas 2018.

Bersama Roma, Justin tampil cukup memuaskan. Selama satu setengah musim, ia membuat 52 penampilannya dan menyumbang tujuh gol di seluruh kompetisi. (Goal/OL-1)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More