Rabu 05 Februari 2020, 14:15 WIB

Mourinho Minta Wasit Jadi Pemutus Akhir VAR

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Mourinho Minta Wasit Jadi Pemutus Akhir VAR

AFP/Glyn KIRK
Jose Mourinho

 

PELATIH Tottenham Hotspur Jose Mourinho kembali menyerukan perubahan besar pada penggunaan VAR di Liga Primer Inggris setelah dirinya tertangkap kamera mengomeli wasit keempat saat Spurs menang 2-0 atas Manchester City.

Mourinho dan asistennya Joao Sacramento terlihat berkonfrontasi dengan wasit keempat setelah Raheem Sterling tidak diganjar kartu kuning kedua setelah melakukan diving demi mendapatkan hadiah penalti, tidak lama setelah Ilkay Gundogan gagal mengeksekusi penalti.

Mourinho juga kecewa dengan keputusan wasit memberikan hadiah penalti untuk Manchester City setelah adanya keputusan dari VAR.

"Keputusan saya datang karena saya bisa melihat segalanya dari layar. Saya meliaht semua, penalti dan kemudain divingnya. Hal itu membuat saya emosi," ujar Mourinho, Selasa (4/2).

Baca juga: Kane Berpeluang Tampil di Dua Laga Terakhir Spurs

Berbeda dengan liga Eropa lainnya, wasit di Inggris dilarang melihat tayangan ulang di layar dan mereka hanya mematuhi keputusan yang diambil oleh wasit VAR yang berada di London.

Jajak pendapat yang dirilis YouGov, Selasa (4/2), menemukan bahwa 67% penggemar Liga Primer Inggris merasa VAR membuat sepak bola menjadi kurang menyenangkan dan mayoritas mendukung agar wasit bisa melihat monitor di sisi lapangan.

"Jika wasit tidak boleh melihat layar dan mengambil keputusan di pertandingan, mereka harus mengubahnya dari VAR menjadi VR atau video referee," kata Mourinho.

"Saat ini, wasit di lapangan tidak bisa mengambil keputusan penting dalam pertandingan," imbuhnya. (AFP/OL-1)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More