Rabu 05 Februari 2020, 08:55 WIB

10 Penumpang Kapal Pesiar di Jepang Positif Virus Korona

Nur Aivanni | Internasional
10 Penumpang Kapal Pesiar di Jepang Positif Virus Korona

AFP/STR/JIJI PRESS
Kapal pesiar Diamond Princess dikarantina di lepas pantai Yokohama, Jepang.

 

SEDIKITNYA 10 orang yang berada di atas kapal pesiar yang dikarantina di lepas pantai Jepang positif virus korona. Hal itu dilaporkan Menteri Kesehatan Jepang Katsunobu Kato, Rabu (5/2).

Pemerintah Jepang mengarantina kapal pesiar yang membawa 3.771 orang itu dan menguji semua yang ada di atas kapal untuk virus korona setelah seorang penumpang kapal itu didiagnosa mengidap virus asal Wuhan, Tiongkok itu saat berlabuh di Hong Kong.

Kato, kepada wartawan, mengatakan spesimen dari lebih dari 200 orang di atas kapal itu telah dikumpulkan, Hasilnya, 31 sampel telah selesai diperiksa dengan 10 di antaranya positif virus korona.

Baca juga: Korban Tewas Akibat Virus Korona di Tiongkok Capai 490 Orang

"Sekitar pukul 7.30 waktu setempat, kami meminta mereka (10 penumpang yang positif virus korona) turun dari kapal dan, dengan pengawalan penjaga pantai, mengirim mereka ke fasilitas kesehatan." ujar Kato.

Penumpang dan awak kapal lainnya diharuskan tetap berada di atas kapal itu selama 14 hari, ujar Kato, mengacu pada konsensus badan kesehatan dunia bahwa virus korona itu memiliki masa inkubasi selama dua pekan.

Lebih dari 20 negara telah mengonfirmasi kasus virus korona yang telah menewaskan hampir 500 orang dan menginfeksi lebih dari 24 ribu orang di Tiongkok. (AFP/OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More