Rabu 05 Februari 2020, 08:28 WIB

Korban Tewas Akibat Virus Korona di Tiongkok Capai 490 Orang

Nur Aivanni | Internasional
Korban Tewas Akibat Virus Korona di Tiongkok Capai 490 Orang

AFP/Noel Celis
Stasiun bus Hongqioa di Shanghai, Tiongkok yang biasanya penuh terlihat sepi seiring wabah virus korona melanda Tiongkok.

 

JUMLAH korban tewas akibat virus korona di Tiongkok, Rabu (5/2), melonjak hampir mencapai 500 orang setelah Hong Kong melaporkan kematian pertama akibat virus tersebut.

Jumlah korban tewas akibat virus korona di Tiongkok kini menjadi 490 orang setelah Provinsi Hubei melaporkan 65 orang tewas, jumlah terbanyak dalam waktu sehari sejak penyakit itu mewabah pada bulan lalu.

Baca juga: Turis Tiongkok Overstay Berharap Dapat Kemudahan Imigrasi

Lebih dari 20 negara telah mengonfirmasi kasus virus korona sehingga Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan darurat kesehatan dunia, sejumlah negara memberlakukan pembatasna perjalanan, dan sejumlah maskapai menghentikan penerbangan ke dan dari Tiongkok.

WHO, Selasa (4/2), mengatakan langkah dramatis yang diambil Tiongkok telah memberi kesempatan untuk menghentikan transmisi penyakit itu sembari menyerukan solidaritas global untuk memerangi virus tersebut. (AFP/OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More