Selasa 04 Februari 2020, 23:29 WIB

Pameran Kendaraan Komersial GIICOMVEC 2020 Hadir Lebih Lengkap

Nurtjahjadi | Otomotif
Pameran Kendaraan Komersial GIICOMVEC 2020 Hadir Lebih Lengkap

Dok. Gaikindo
Peluncuran penyelenggaraan GIICOMVEC 2020

 

AJANG Pameran kendaraan niaga Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 pada 5-8 Maret 2020, di Jakarta Convention Center (JCC), akan hadir lebih lengkap dan kemprehansif.

Ketua III GAIKINDO Rizwan Alamsjah yang juga merupakan ketua penyelenggara GIICOMVEC 2020 mengatakan, penyelenggaraan GIICOMVEC kali ini dapat membuka potensi baru bagi industri kendaraan komersial Indonesia, dan tentunya memberikan kemudahan untuk para buyers yang sedang mencari solusi bisnis.

“Keterkaitan antara industri kendaraan komersial dan industri pendukungnya sangat erat dan hampir tidak mungkin dipisahkan, sehingga kehadiran puluhan merek dari supporting industri dalam pameran GIICOMVEC kami rasa penting dan akan memberikan benefit untuk para pebisnis,” tutur Rizwan.

Saat ini sudah dipastikan akan ada 36 merek yang terdiri dari Agen Pemegang Merek roda empat dan industri pendukungnya. Diantaranya adalah Daihatsu, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, dan United Tractors.

Baca juga : Ratusan Mobil KIA Teronggok di Tanjung Priok

Sedangkan dari industri pendukungnya dimeriahkan oleh Adi Putro dari Industri karoseri, Alcoa Wheels, Aspira, Astra Otoparts, Blackvue, BRQ, GS Astra, Himawan Putra, Incoe, MRF Tyres, PanaOil, Techindotama, Topy, Trubo Engineering, dan Wintor.

GIICOMVEC 2020 juga didukung sejumlah asosiasi terkait industri kendaraan komersial Indonesia, seperti Asosiasi Karoseri Indonesia (ASKARINDO), Asosiasi Logistik Indonesia (ALI), Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (APTRINDO), dan Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI),

Asosiasi-asosiasi tersebut akan berpartisipasi dan mendukung berbagai program yang diselenggarakan sepanjang pameran berlangsung. Kehadiran asosiasi terkait tentu akan memberikan kesempatan networking yang besar bagi para pebisnis yang hadir di GIICOMVEC 2020.

“Kami ingin menjadikan GIICOMVEC sebagai sebuah ajang yang komprehensif tidak hanya menjadi memamerkan yang terkini dari industri kendaraan komersial, namun juga sebagai ajang bertemunya pelaku bisnis kendaraan komersial, karoseri, pengusaha truk, logistik dan lainnya” ujar Rizwan.

Selain pameran, GIICOMVEC juga akan menghadirkan seminar terkait isu terkini di sektor kendaraan komersial Indonesia dengan narasumber perwakilan kementerian terkait serta para pakar dari industri otomotif Indonesia. (OL-7)

Baca Juga

Ilustrasi

Siapkan Mobil Anda untuk New Normal

👤Nurtjahyadi 🕔Senin 01 Juni 2020, 17:32 WIB
Sebelum mesin dinyalakan, pastikan ketinggian oli mesin berada di antara high dan low. Perhatikan juga kondisi oli mesin dan ganti sesuai...
MI/HImanda Amrullah

Kebutuhan Ekspor, Pabrik Suzuki Indonesia Kembali Buka

👤Nurtjahyadi 🕔Jumat 29 Mei 2020, 21:42 WIB
Untuk memenuhi kebutuhan ekspor karena pasar internasional yang mulai pulih dari dampak pandemi covid-19. Suzuki Indonesia secara bertahap...
Antara/Yonhap

Korsel Jadi Tujuan Peluncuran BMW Seri 5 dan 6

👤Antara 🕔Kamis 28 Mei 2020, 19:57 WIB
Pasar Korea sangat penting bagi BMW karena negara itu menduduki puncak dari semua negara lain dalam hal penjualan model BMW Seri 5 di Korea...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya