Selasa 04 Februari 2020, 20:39 WIB

Riska Atlet Voli Penderita Tumor Siap Dibawa ke Jakarta

Rudi Kurniawansyah | Nusantara
Riska Atlet Voli Penderita Tumor Siap Dibawa ke Jakarta

MI/Rudi Kurniawansyah
Riska Ramadila,17, penderita tumor ganas di lutut

 

ATLET voli SMUN I Kampar Kiri, Riau, Riska Ramadila,17, yang menderita tumor ganas di lutut rencananya akan di rujuk pengobatan ke Rumah Sakit Global Awal Bros, Pekanbaru hingga Jakarta

Tumor ganas yang menggerogoti gadis remaja itu sudah terjadi sejak Juli 2019, upaya pengobatan selama ini belum optimal sebab tidak ada biaya. Sedangkan pengobatan alternatif yang dilakukan keluarga malah membuat benjolan tumor samakin membesar.

Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya, Muhammad Fauzan mengatakan, setelah melakukan kunjungan ke rumah paman Riska pada Minggu (2/2), pihaknya segera membawa Riska berobat ke Rumah Sakit Global Awal Bros, Pekanbaru.

"Atas nama Direksi dan Komisaris Hutama Karya, kami sangat prihatin atas kondisi Riska. Segala biaya yang timbul dari proses pengobatan tersebut insyaallah akan ditanggung sepenuhnya oleh Hutama Karya dengan menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR)," ungkap Fauzan di Pekanbaru, kemarin (4/2).

Setelah melakukan observasi awal pada penyakit Riska, Selasa (4/2), Tim Dokter RS Global Awal Bros menyampaikan dua pilihan tindakan yang harus diputuskan oleh Riska dan keluarga. Yang menjadi fokus keluarga adalah Riska dapat pulih seperti sediakala.

"Apapun keputusan keluarga, kami pasti mendukung. Saat ini kami masih menunggu rujukan resmi dokter agar selanjutnya Riska dapat ditangani di RS dengan fasilitas terbaik di Jakarta, mungkin RSCM atau di RSPAD Gatot Soebroto," ujarnya.

Hutama Karya juga berkoordinasi dengan pihak lain yang ingin memberikan bantuan yang terbaik kepada Riska, diantaranya dari Pemerintah Daerah Riau, KONI maupun TNI AD.

"Kami senang ada banyak pihak yang turut prihatin dan peduli kepada nasib atlet muda berbakat seperti Riska. Semoga niat baik kita semua dapat memberikan kesembuhan untuk Adik kita ini," jelasnya.

Baca juga : Derita Kanker Ganas, Riska Menolak Diamputasi

Hutama Karya selaku pengembang Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) saat ini sedang membangun ruas tol Pekanbaru-Dumai sejauh 131 km, dan terdiri dari 6 (enam) seksi. Tidak hanya fokus pada pembangunan infrastrukturnya saja, Hutama Karya juga turut hadir memberikan kontribusi terhadap pembangunan berkelanjutan dengan memberikan manfaat ekonomi dan juga sosial.

"Seluruh biaya yang dikeluarkan untuk berobat Riska nantinya akan menggunakan dana CSR Hutama Karya, ini sebagai wujud kami hadir di
Pekanbaru dan peduli dengan potensi dan talenta anak muda," terang Fauzan.

Lebih lanjut, Hutama Karya akan terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait perihal persiapan keberangkatan Riska ke rumah sakit di Jakarta.(OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More