Selasa 04 Februari 2020, 22:00 WIB

Sisihkan Gaji Bangun Panti Asuhan

(TheSun/Faj/R-2) | Sepak Bola
Sisihkan Gaji Bangun Panti Asuhan

(Photo by JAVIER SORIANO / AFP)
Penyerang Nigeria Odion Ighalo

 

REKRUTAN anyar Manchester United, Odion Ighalo, telah meninggalkan kampung halamannya, Nigeria, sejak 13 tahun yang lalu. Namun, bukan berarti ia melupakan tanah kelahirannya tersebut.

Ighalo yang sebelumnya memperkuat Shanghai Shenhua di Liga Super Tiongkok menyisihkan gaji untuk mendirikan dan mendanai sebuah panti asuhan di kota asalnya, Ijegun.

Ighalo telah menghabiskan dana hingga 1 juta pound sterling atau Rp17 miliar untuk membangun panti tersebut. Panti tersebut diisi 30 hingga 40 anak yatim piatu dan bangunannya dipisah antara anak laki-laki dan perempuan.

Panti asuhan tersebut mengasuh hingga anak-anak berusia 18 tahun. Panti asuhan itu telah berdiri pada Desember 2017 dan Ighalo menyisihkan gaji yang menyentuh angka Rp5 miliar per pekan di Shanghai Shenhua.

"Kehidupan yang cukup sulit di Nigeria membuat saya bertekad untuk memberikan sesuatu kepada kampung halaman dan membimbing anak yatim piatu untuk keluar dari kesulitan," kata Ighalo. (TheSun/Faj/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More