Selasa 04 Februari 2020, 20:03 WIB

Akhrinya, Konsorsium Ilham Habibie Direstui Masuk Muamalat

M Ilham Ramadhan | Ekonomi
Akhrinya, Konsorsium Ilham Habibie Direstui Masuk Muamalat

Antara Foto/Aprillio Akbar
Ilham Habibie (tengah) berbicara dalam Indonesia Economic Forum ke-6 tahun 2019 di Jakarta, Rabu (20/11/2019).

 

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan restu kepada konsorsium Al Falah sebagai investor Bank Muamalat.

Perusahaan  milik Ilham Akbar Habibie dan CP5 Hold Co 2 Limited dan memang ditujukan untuk berinvestasi di bank syariah pertama di Indonesia itu.

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso menyatakan, pengurusan investasi untuk penyehatan kembali Bank Muamalat tinggal persoalan administrasi.

"Ini tinggal eksekusi. Itu artinya proses administrasi, proses kelengkapan, informasi, dokumentasi dan sebagainya. Konsosiumnya konsorsium Al Falah," kata Wimboh ditemui di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (4/2).

Diketahui Bank Muamalat tengah mencari investor untuk mendapatkan modal tambahan sebagai langkah penyehatan bisnisnya.

Belum lama ini, Bank Muamalat juga mengumumkan rencana Penawaran Umum Terbatas IV dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu. Mengutip dari situs resminya, Bank Muamalat berencana menerbitkan 32,96 miliar saham baru dengan nilai nominal Rp100 per lembar saham.

Sebelumnya, Ilham Habibie yang juga merupakan Komisaris Utama Bank Muamalat mengatakan, Al Falah merupakan  investor yang paling siap menyuntikkan modal ke Muamalat.  Konsorsium ini  memiliki komitmen menyuntikan modal sebesar Rp 4 triliun ke Bank Muamalat. (Mir/E-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More