Selasa 04 Februari 2020, 20:02 WIB

Wapres Ingin Indonesia-Singapura Kerja Sama Temukan Vaksin Korona

Indriyani Astuti | Humaniora
Wapres Ingin Indonesia-Singapura Kerja Sama Temukan Vaksin Korona

Antara/Muhammad Bagus
: Wakil Presiden Maruf Amin (tengah) ditemani sejumlah menteri dan kepala daerah menjawab pertanyaan wartawan di Pendopo Bupati Lebak.

 

WAKIL Presiden RI, Ma'ruf Amin, mengatakan Indonesia dan Singapura sepakat untuk bekerja sama menangkal penyebaran virus korona (2019-nCov) yang semakin meresahkan. Hal itu diungkapkan pascapertemuan dengan Presiden Singapura, Halimah Yacob, di Jakarta.

Meskipun belum menjelaskan bentuk kerja sama secara rinci, Wapres menginginkan adanya kolaborasi penelitian terkait vaksin virus korona, yang belum ditemukan. Selain itu, pihaknya juga mengharapkan pertukaran informasi terkait hasil observasi terhadap suspect terjangkit virus korona, baik di Indonesia maupun Singapura.

Baca juga: Tiongkok Akui Kewalahan Hadapi Virus Korona

"Mungkin kerja sama untuk kita bisa mencari, menemukan vaksin penangkalnya," ucap Ma'ruf, Selasa (4/2).

Tidak hanya itu, pihaknya ingin kerja sama menyasar bidang penelitian, informasi dan teknologi, untuk mencegah dan menangani berbagai penyakit baru yang berpotensi mewabah.(OL-11)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More