Selasa 04 Februari 2020, 18:17 WIB

Panitia Kantongi 9 Nama Calon Rektor UIN Sunan Kalijaga

Agus Utantoro | Humaniora
Panitia Kantongi 9 Nama Calon Rektor UIN Sunan Kalijaga

MI/AGUS UTANTORO
Masa jabatan Rektor UIN Sunan Kalijaga Yudian Wahyudi (tengah) akan segera berakhir. Ada 9 kandidat yang siap menggantikannya.

 

TERCATAT sebanyak sembilan nama Guru Besar di lingkungan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, masuk dalam daftar bakal calon rektor kampus setempat. Penjaringan ini dilakukan sebagai langkah persiapan suksesi UIN Sunan Kalijaga, karena masa jabatan Rektor Yudian Wahyudi, akan berakhir pada 10 Mei 2020 mendatang.

Kesembilan bakal calon rektor yang masuk dalam daftar itu adalah Prof. Dr., Drs., H. Mahrus, SH., M.Hum. (Fakultas Syariah dan Hukum), Prof. Dr. H. Dudung Abdurahman, M. Hum., (Fakultas Adab dan Ilmu Budaya), Prof. Noorhaidi, MA., M.Phil., Ph.D., (Pascasarjana) Prof. Dr. H. Abdul Mustaqim, M. Ag., (Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam) Prof. Dr. Phil. Al Makin,  M. A., (Fakultas Ushuluddin dan pemikiran Islam), Prof. Dr. H. Sutrisno, M.Ag., (Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan) Prof. Dr. Marhumah, M. Ag., (Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan) Prof. Dr. Khoiruddin, MA., (Fakultas Syariah dan Hukum), Prof. Syafa'atun Almirzanah, MA., M.Th., Ph.D., D.Min. (Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam).

Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Rektor UIN Sunan Kalijaga, Dr.Ahmad Bahiej, SH., M.Hum, mengatakan meski dalam persyaratan administrasi tidak mengharuskan bakal calon dari kampus setempat. Namun semua pelamar tidak ada yang berasal dari perguruan tinggi lain.

Menurut dia, panitia seleksi bakal calon Rektor sudah jauh hari mengirimkan surat kepada seluruh PTKIN. Namun hingga akhir pendaftaran belum ada calon dari luar yang mendaftar. Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Rektor UIN Sunan Kalijaga  menyerahkan berkas persyaratan administrasi sembilan  bakal calon yang sudah mendaftar kepada Rektor UIN Yudian Wahyudi pada Senin (3/1). Setelah keseluruhan diperiksa kelengkapannya oleh Rektor kemudian amplop  ditutup dan diteruskan kepada Senat Universitas untuk diproses seleksi.

baca juga: Pemkab Bandung Barat Desak Pemprov Rehab TPA Sarimukti

Di sela-sela prosesi penyerahaan berkas, Yudian Wahyudi menyampaikan bahwa dirinya sudah legowo untuk digantikan salah satu dari sembilan bakal calon  melalui seleksi oleh Senat Universitas. Rapat Senat nantinya akan memilih satu yang terbaik dari sembilan nama bakal calon  untuk ditetapkan sebagai Rektor UIN Sunan Kalijaga periode 2020-2024. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More