Selasa 04 Februari 2020, 16:21 WIB

Ini Anak Buah Sri Mulyani yang Pilih Jadi Staf Ahli Erick Thohir

Faustinus Nua | Ekonomi
Ini Anak Buah Sri Mulyani yang Pilih Jadi Staf Ahli Erick Thohir

Antara
Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting

 

DIREKTUR SUN Ditjen Pengelolaan dan Pembiayaan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan Loto Srinaita Ginting memilih menjadi anak buah Menteri BUMN Erick Thohir.

Dia dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN.

"Ya kalau dari sisi SK (surat keputusan) iya per setelah pelantikan sudah mulai. Tadi sih masih ngantor (Kemenkeu)," ungkapnya seusai pelantikan di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (4/2).

Baca juga: Jokowi Perintah Erick dan Sri Mulyani Selamatkan Dana Jiwasraya

Dia mengaku ditugasi oleh Menteri Erick untuk mengembangkan bisnis perusahaan BUMN yang berkaitam dengan sektor UMKM. Pasalnya, pemerintah ingin agar BUMN dan UMKM bisa tumbuh bersama, sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi nasional yang merata.

"Kan kalau memang kita jadi jangan semacam BUMN tumbuh tapi tidak terkena dampak juga dengan pertumbuhan UMKM. Karena kan UMKM itu entitas terbesar di kita, 99,9% itu UMKM. Jadi kalau memang sejahtera harusnya BUMN sejahtera, UMKMnya juga makin sejahtera," tutur Loto.

Baca juga: Tak Perlu Bikin Anak Usaha, BRI Akan Disinergikan dengan Sarinah

Untuk itu, ke depan dia akan mengecek semua proyek BUMN. Diharapkan semua proyek BUMN itu juga turut mendukung perkembangan UMKM dan berjalan bersama.

"Bagaimana kita melihat nanti memang setiap BUMN itu termasuk proyek yang barunya itu juga berdampak kepada pengembangan dari UMKM," kata dia.

Baca juga: Sarinah Menjadi Pusat Pemasaran Produk Indonesia

Staf ahli Kementerian BUMN Arya Sinulingga menerangakan bahwa Loto mempunyai letar belakang di bidang keuangan dan UMKM. Untuk itu diharapkan dapat membantu Kementerian BUMN ke depan terutama bisnis bersama UMKM.

"Ini memang bagiman supaya ibu Loto ini mencari keluar kerja sama BUMN dan UMKM, bentuknya bussines to bussines. Kemudian juga yang berhubungan dengan mendorong percepatan membantu UMKM dalam proyek-proyek di BUMN," kata dia. (X-15)
 

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More