Selasa 04 Februari 2020, 07:14 WIB

Korban Tewas Akibat Virus Korona di Tiongkok Jadi 425 Orang

Basuki Eka Purnama | Internasional
Korban Tewas Akibat Virus Korona di Tiongkok Jadi 425 Orang

AFP/NICOLAS ASFOURI
Jalanan di Kota Beijing, Tiongkok, dalam keadaan kosong saat warga memilih tinggal di rumah saat wabah virus korona melanda negara itu.

 

JUMLAH korban tewas akibat wabah virus korona di Tiongkok naik menjadi 425 orang setela otoritas di Provinsi Hubei melaporkan 64 korban tewas baru pada Selasa (4/2).

Dalam update hariannya, komisi kesehatan di Hubei, provinsi yang paling parah dihantan wabah virus korona, melaporkan jumlah kasus baru virus korona sebanyak 2.345 kasus.

Jumlah itu menyebabkan jumlah total kasus virus korona di Tiongkok menjadi 19.550 berdasarkan data yang dipasok pemerintah 'Negeri Tirai Bambu' itu.

Baca juga: Tiongkok Akui Kewalahan Hadapi Virus Korona

Wabah yang telah menyebabkan WHO mengeluarkan status darurat kesehatan dunia berawal pada Desember lalu di sebuah pasar yang menjual daging hewan liar di Kota Wuhan, Ibu Kota Provinsi Hubei.

Kini, wabah virus korona telah menyebar ke 20 dunia. Korban tewas pertama di luar Tiongkok dilaporkan berasal dari Filipina. (AFP/OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More