Senin 03 Februari 2020, 21:56 WIB

Jembatan Salido Padang Bengkulu Mulai Beroperasi

Yose Hendra | Nusantara
Jembatan Salido Padang Bengkulu Mulai Beroperasi

ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
ilustrasi : Pantai Puruih di Padang, Sumatra Barat.

 

BUPATI Pesisir Selatan Hendrajoni, meresmikan duplikasi jembatan Salido, Kenagarian Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (3/2). Jembatan ini vital bagi arus lalu lintas antara Kota Padang - Bengkulu.

Hendrajoni menyebut jembatan ini sudah bisa digunakan masyarakat dan direncanakan pada tahun ini jalan dua jalur Sago-Painan juga selesai dikerjakan. "Alhamdulillah jembatan ini sudah selesai, harapannya akses masyarakat lebih mudah dan menjadi jalan alternatif, sehingga roda perekonomian juga semakin meningkat. Anggaran pembangunan jalan sebesar Rp 8 miliar, dengan panjang 5,4 kilometer," ujar Hendrajoni.

Didampingi pejabat dan Perangkat Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, peresmian simbolis dilakukan di atas jembatan duplikasi dimulai dengan pemotongan pita. Dengan demikian duplikasi Jembatan Salido tersebut mulai hari ini sudah bisa digunakan masyarakat umum.

PPK 2.3 Balai Pelaksana Jalan Nasional 3 Sumbar Noor Arias Syamsu mengatakan pembangunan jembatan ini mengunakan rangka baja sepanjang 60 meter pada anggaran 2019 dan diresmikan pada tahun 2020 ini. "Jembatan ini menggunakan rangka baja sepanjang 60 meter. Saat ini proyek pelebaran jalan Sago-Painan juga sudah dilakukan baik itu proses terkait pembebasan lahan seluas 4 meter maupun terkait urusan bersama PLN, PDAM dan instansi lainnya," ucap Noor Arias.

Setelah Peresmian Jembatan, juga dilakukan groundbracking jalan dua jalur Sago, tanda dimulainya pengerjaan pelebaran jalan tersebut. (OL-12)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More