Senin 03 Februari 2020, 20:39 WIB

Aman Sukriyanto Ditunjuk jadi Corporate Secretary BRI

Raja Suhud | Ekonomi
Aman Sukriyanto Ditunjuk jadi Corporate Secretary BRI

IST/BRI
Corporate Secretary Bank BRI Amam Sukriyanto

 

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kini memiliki Corporate Secretary (Corsec) yang baru. Amam Sukriyanto ditunjuk oleh perseroan, menggantikan Hari Purnomo terhitung sejak Senin (03/02). Sebelumnya Amam menjabat sebagai EVP Bisnis Internasional Bank BRI.

Sebagai Corporate Secretary Bank BRI, Amam mengemban tugas sebagai juru bicara perusahaan, menatakerjakan kesekretariatan perusahaan, pengelolaan kehumasan, menyusun dan mengimplementasikan program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Community Development serta pengelolaan pelayanan informasi kepada stakeholders.

Amam menyadari bahwa komunikasi kepada stakeholders seperti pemerintah, regulator,  pemegang saham, media dan masyarakat menjadi kunci untuk meningkatkan reputasi perusahaan. Selain itu yang tak kalah penting adalah Corsec memiliki peran yang sentral terhadap Good Corporate Governance (GCG) di suatu perusahaan dalam kaitannya transparansi dan keterbukaan informasi.

“Kami akan melanjutkan dan mengelola komunikasi kepada para pihak yang berkepentingan, seperti regulator dan media massa untuk mewujudkan komunikasi yang efektif dan membangun bagi perseroan, “ ungkap Amam.

Menurut Amam, di tengah arus desrupsi media yang saat ini mengalami shifting, dari konvensional menuju era digital media, maka diperlukan soliditas perseroan dalam memberikan informasi yang cepat, akurat, dan membangun bagi perseroan.

Di lain sisi, Amam juga berkomitmen untuk terus memperkuat implementasi Corporate Social Responsibility Bank BRI yang dikenal dengan CSR BRI Peduli, yang diselaraskan dengan peraturan pemerintah kepada 7 sektor bantuan, yakni sektor bantuan sarana ibadah, bantuan pendidikan, bantuan peningkatan kesehatan, bantuan sarana dan prasarana umum, bantuan bencana alam, bantuan pelestarian alam, dan bantuan sosial kemasyarakatan.   

“Kami juga akan terus memperkuat CSR BRI Peduli yang senantiasa selaras dengan peraturan pemerintah. Saat ini CSR BRI Peduli yang akan disalurkan kepada 7 sektor bantuan tersebut, akan dikemas dengan program internal perusahan, yakni Pro People, Pro Planet, dan Pro Profit,” tutup Amam. (RO/E-1)

Baca Juga

Antara/Hafidz Mubarak

Cegah Ekonomi Memburuk, Pemerintah Siapkan Skenario Khusus

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Rabu 01 April 2020, 12:41 WIB
Menghadapi dampak pandemi covid-19, pemerintah membuat dua skenario, yakni berat dan sangat...
Antara/Fouri Gesang Sholeh.

Dukung Cegah Covid-19, Bank UOB Terapkan Relaksasi Kredit

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 April 2020, 12:24 WIB
PT Bank UOBI menyatakan pihaknya sangat memahami pandemi Covid-19 telah menimbulkan dampak yang bervariasi kepada...
MI/Yoseph Pencawan

Pertamina Sumbang Rp5 Miliar untuk Renovasi RSAL Mintohardjo

👤Despian Nurhidayat 🕔Rabu 01 April 2020, 12:06 WIB
Pertamina memberikan bantuan senilai Rp5 miliar untuk renovasi Gedung Pagai Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Dr....

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya