Senin 03 Februari 2020, 20:09 WIB

Kontraktor Proyek Revitalisasi Monas Tanam Pohon Baru

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Kontraktor Proyek Revitalisasi Monas Tanam Pohon Baru

MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI
Suasana proyek Revitalisasi Monas

 

KONTRAKTOR proyek revitalisasi Monumen Nasional (Monas) menanami lokasi proyek dengan sejumlah pohon baru. Meski proyek telah berhenti setelah adanya rekomendasi DPRD dan perintah dari Kementerian Sekretariat Negara (Sesneg) beberapa waktu silam, kontraktor melakukan penanaman di pinggir proyek plaza.

"Memang pengerjaan fisiknya sedang dihentikan tapi kan ada titik pinggir itu yang ditanam pohon saja. Jadi bukan pengerjaan fisik yang diteruskan," kata Kasie Pelayanan Informasi UPT Monas Irfal Guci saat dikonfirmasi, Senin (3/2).

Irfal belum mengetahui detil jumlah pohon yang akan ditanam pihak kontraktor. Sebab, ia sendiri baru diserahi pohon tersebut sore ini.

Menurutnya proyek di lapangan masih berhenti total. Di sisi lain, ia mengatakan bahwa pohon tersebut adalah pohon baru.

Hal ini semakin menegaskan bahwa pohon-pohon besar yang puluhan tahun menghijaukan sisi selatan Monas ditebang demi proyek revitalisasi itu.

"Yang besar ditebang terus itu gantinya. Kalau yang kecil dipindahkan," tukasnya.

Menurutnya, pohon-pohon itu baru tiba tadi malam. Irfal menerangkan di sisi selatan Monas memang akan lebih hijau nantinya setelah revitalisasi selesai.

"Itu memanjang itu ya, persegi panjang. Di bagian panjang itu ada penghijauan agar terlihat di luar atau dalam plaza rindang. Penghijauan sebetulanya ada pohon juga tapi lebih diramaikan gitu," ujarnya.

Sebelumnya, ramai diberitakan Pemprov DKI menenbang 190 pohon demi proyek revitalisasi Monas. Namun, jumlah itu dikoreksi karena hanya 80 pohon yang ditebang.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah dalam kesempatan terpisah sebelumnya menegaskan pohon-pohon akan kembali ditanam di area Monas.(OL-4)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More