Senin 03 Februari 2020, 17:30 WIB

Pelantikan ISEI Malang untuk Dorong Pertumbuhan Ekonomi

mediaindonesia.com | Ekonomi
Pelantikan ISEI Malang untuk Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Dok. Ist
Pelantikan ISEI Malang

 

KETUA Umum ISEI (Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia) Perry Warjiyo melantik jajaran pengurus ISEI Cabang Malang periode 2020-2023. Kepengurusan ISEI Malang di bawah kepemimpinan Wildan Syafitri. Diharapkan, ISEI Malang mampu berkontribusi mendorong pertumbuhan ekonomi.

Perry menyampaikan beberapa perubahan yang terjadi di dunia mulai dari ekonomi global yang melemah hingga digitalisasi yang semakin tumbuh. Menghadapi hal itu, ISEI diharapkan mampu mencari solusi bagi perekonomian Indonesia untuk dapat bertahan dan tumbuh. Upaya mencari sumber-sumber pertumbuhan ekonomi baru pun menjadi kunci.

"Anggota ISEI tidak bisa hanya duduk, namun harus turun langsung membangun sinergi dengan dunia usaha dan para pengambil keputusan di pusat maupun daerah," kata Perry melalui keterangan resmi, Senin (3/2).

Baca juga: ISEI Promosikan Sawit dan Kopi Indonesia ke Swiss

ISEI bisa menyumbangkan pemikiran akademis, membumikan dunia usaha secara bersama-sama dan dijalankan oleh para pengambil keputusan. Peluang ekonomi di wilayah Malang pun sangat luas, mulai dari pengembangan pesantren, produk syariah, UMKM, hingga ekonomi digital.

"Malang juga dikenal sebagai kota pendidikan dengan banyaknya kampus. Harapannya, lahir usaha-usaha rintisan dari para mahasiswa yang ada. Berbagai usaha rintisan tersebut dapat menjadi pendorong bagi ekonomi, UMKM, syariah, dan tentunya ekonomi digital," ungkapnya.(RO/OL-5)

Baca Juga

Antara/Syifa Yulinnas

Gasifikasi Batu Bara Disebut Mampu Menghemat Devisa Negara

👤Despian Nurhidayat 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 18:44 WIB
Perseroan berkomitmen untuk mengembangkan hilirisasi batu bara antara lain dengan rencana pembangunan pabrik pemrosesan batu bara menjadi...
Dok. Astra Property

Astra Property Gelar Serial Edukasi Properti di HUT ke-4

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 18:41 WIB
Serial diskusi yang berlangsung pada 27-28 Oktober dan 2-3 November itu akan mengedukasi masyarakat terkait pasar properti dan outlook...
Ist

Kemenparekraf BerharapĀ Garut Jadi Pelopor Pariwisata Berbasis CHSE

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 17:31 WIB
Kunci sukses pulihnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif adalah dengan penerapan standar protokol kesehatan secara disiplin dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya